Advetorial

Ribuan Pencinta Burung, Mengikuti Lomba Burung Berkicau ADB CUP 2016

WARTAKUTIM.com, SANGATTA — Ribuan peserta mengikuti perlombaan burung berkicau Aliansi Dayak Bersatu (ADB) CUP 2016 “Lestari Borneoku”  yang digelar di lapangan Swarga Bara Town Hall Desa Swarga Bara Kecamatan Sangatta Utara, Minggu (18/9).

Lomba burung berkicau yang baru pertama kali diadakan ormas ADB tersebut dibuka oleh ketua ADB Felly Lung sekitar pukul 10.00 wita dengan ditandai pelepasan burung merpati. Rencanya kegiatan ini akan berlangsung hingga pukul 17.00 wita.

Ketua Panitia Pelaksana Boy Alexander mengatakan, meskipun kegiatan ini, bertepatan dengan kegiatan lomba yang berlangsung di Balikpapan, Namun, antusias pencinta burung di Sangatta, Bontang, Samarinda, Tenggarong, Berau dan Balikpapan cukup besar.

Ia menyebutkan, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 3271 peserta. Hal ini sudah melampaui target yang dicanangkan oleh panitia pelaksana yakni sebanyak 1000 peserta.

“Target 1000 peserta, ternyata peserta yang ikut 3271 sehingga melebihi target dan panitia terpaksa menutup pendaftaraan, jika tetap diakomodir peserta bisa mencapai 4000 lebih”jelasnya.

Menurut Boy, peserta rata rata puas dangan penyelenggaraan ADB Kicau 2016. Dan peserta berharap kegiatan ini menjadi agenda rutin ADB Kutim di masa akan datang.

“Kutai Timur ternyata bisa membumingkan lomba burung berkicau dalam ADB Kicau 2016, ini bisa di lihat dari amino peserta dan kualitas perlombaan yang berkelas nasional. Semua ini tidak lepas dari dukungan semua pihak secara khusus KNPI Kutai Timur, Pospera Kutai Timur, KBS, Mandala BC n Sangkima BC. Kegiatan ini akan di agendakan tiap tahun” Boy Alexande.

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: