Kecamatan

Kades Teluk Pandan Mendukung Kenaikan Honor Ketua RT

Kepala desa Teluk Pandan Baharuddin,Kepala desa Teluk Pandan Baharuddin,

WARTAKUTIM.com, SANGATTA – Kepala desa Teluk Pandan Kecamatan teluk Pandan Baharuddin mengakui, seluruh ketua RT di wilayahnya, merasa gembira mendengar kabar akan dinaikkannya honor ketua RT se Kutai Timur.

Menurut Baharuddin, kenaikan ini merupakan salah satu upaya pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim dalam mensejahterakan dan juga perhatian bupati Kutim Ismunandar terhadap petugas RT yang ada dikutim.

“Hal ini di sambut gembira oleh RT di desa Saya. Dan ini sudah lama diharapkan oleh mereka (RT). Semoga ini bisa direalisasikan tahun 2017 mendatang,”kata pria yang akrab disapa Bahar, belum lama ini

Ia menambahkan, selama ini honor ketua RT di desanya sebesar Rp 500 ribu per bulan. Itupun dibayarkan  pertiga bulan, dengan naiknya honor RT menjadi Rp 1 juta perbulan akan membuat RT bisa bekerja selama maksimal.

“Jadi wajar jika honor mereka dinaikkan. Selama ini mereka merasa honor Rp 500 ribu itu dirasakan kurang oleh rt kami. Apalagi mereka ini bersentuhan langsung dengan masyarakat dan merupakan kaki tangan pemkab dan pemdes, menurut saya tugas mereka sangat berat”ungkapnya.

“ RT Juga yang lebih dulu mengetahui permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat dari pada kami maupun pemerintah daerah,”tambahnya.

Lebih jauh Baharuddin menambahkan, Ia bersama Ketua RT di wilayahnya sudah sejak lama memperjuangkan hal ini, tetapi tidak pernah ada kejelasan untuk kenaikan honor RT itu.”sepengetahuan saya perjuangan ini sudah sejak tahun 2010 lalu,”katannya.

Meskipun saat ini pemkab Kutim dilanda defisit anggaran. Namun, pihaknya yakin, hal ini tidak akan menganggu, karena ini sudah komitmen bupati Ismunandar, “apalagi ini salah satu program mereka yang saya keketahui,”pangkasnya

Click to comment
To Top