Berita Pilihan

Munas Hipma KT-Ke IV

Dukungan Terhadap Haris Humam Terus Mengalir Untuk Menjadi Ketum Hipma KT

Haris Dinilai Mampu Menyelesaikan Masalah Dan Membawa Hikma KT Berjaya

ketua-hikma-kt-cabang-jakartaKetua Pengurus Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Cabang Jakarta Mario Mansyur atau yang akrab disapa Yoyo

WARTAKUTIM.com,Sangatta  — Ketua Himpunan Pelajar Mahasiswa Kutai Timur (Hipma-KT) pengurus Cabang  Jakarta Mario Masyur menyatakan dukungannya kepada salah satu bakal calon ketua umum (Balon Ketum) Hipma KT Haris Humam

Hal tersebut disampaikan Pria yang akrab disapa Yoyo ini saat ditemui dikediamannya, di perumahan Graha Prima lestari (GPL) Sangatta, Minggu (25/9) malam.

“Saya Sebagai ketua Hipma KT Cabang Jakarta, mendukung penuh Haris Humam menjadi Bakal Calon Ketum Hipma KT pada Musyawara Nasional (Munas) Hipma KT ke 4 nanti,”tegasnya

Ia menilai, figure Haris sangat pas dan sangat dibutuhkan untuk memimpin Hipma KT kedepannya. dia juga memiliki pengalaman organisasi di kemahasiswaan, dan tipe pekerja keras. Selain itu haris  juga memiliki kedekatan  dengan semua pihak . Terutama dengan pihak pemerintah kabupaten (Pemkab) Kutim.

Menurutnya, kedekatan dengan pemerintah Kutim, Haris diyakini mampu membawa Hipma KT menjadi lebih baik dan menyelesaiankan permasalah , seperti persoalan Bea Siswa dan  asrama Hipma KT yang sering dihadapi oleh pelajar dan mahasiswa Kutim yang menuntut ilmu di luar Kutim..

“Hipma KT harus bersinergi dengan pemerintah, biar urusan pelajar dan kemahasiswaan yang ada di luar kutim bisa terakomodir. Saya yakin, dia mampu membuat Hipma KT Berjaya kedepannya. Dan Ia (Haris) juga memiliki pengalaman sebagai ketua BEM Stiper dan juga sebagai ketua HMI Cabang Kutim priode lalu dengan pengalaman itu Haris akan bisa memimpin lebih baik,”jelasnya.

Yoyo yang juga sebagai ketua Timses Haris ini menegaskan, pihaknya sudah menjaring beberapa dukungan dari cabang-cabang Hipma KT yang ada di luar pulau jawa dan Sulawesi Selatan,”kalau soal dukungan, sudah ada 3 pengurus cabang yang sudah pasti mendukung Haris menjadi ketua umum Hipma-KT.,”ungkapnya saat ditanya terkait dukungan pengurus Cabang lain.

Adik Ketua DPRD Kutim Mahyunadi ini menambahkan, dibutuhkan 2 lagi dukungan pengurus cabang  untuk dapat memuluskan Haris menjadi ketua Umum Hipma KT.” Ada 8 pengurus cabang yang memiliki hak suara dalam pemilihan nanti. Kita sudah memiliki 3 surat dukungan dari pengurus cabang, tinggal dua pengurus cabang lagi yang kita butuhkan, sehingga sudah sampai 50 persen lebih suara sebagai syarat untuk menjadi Ketum ”ungkapnya.

Namum kata dia, tetap  membuka pintu kepada pengurus cabang lain yang mau bergabung untuk mendukung calon yang dia jagokan di Munas nanti. Yoyo juga mengakui, sudah mendapat isyarat dari dua pengurus cabang yang akan mendukung Haris. tetapi pihaknya enggan untuk membeberkan dukungan tersebut.”Insyah Allah, akan ada dua pengurus cabang lagi yang siap bergabung bersama kami. Kita nantikan saja. Ini kami sedang lakukan komunikasi melalui telepon dengan mereka. Tinggal nanti saat ketemu kita bicarakan lebih lanjut.,”ungkapnya

Yoyo juga yakin, jika dukungan terhadap Haris tidak hanya mengalir dari kalangan  pengurus Hipma KT semata, Hampir seluruh eleman dari mahasiswa dan senior Hipma KT akan mendukung.”Saya rasa banyak yang dukung dia. Dan ini suatu keuntungan bagi haris jika dia terpilih menjadi Ketua Umum Hipma KT. Intinya saya mendukung Haris, karena dia orangnya tipe pekerja keras dan mampu membawa organisasi ini jadi lebih baik kedepannya dan saya yakin haris bisa menjadi Ketum,”pangkasnya.

Seperti Diketahui, Hipma KT akan mengadakan Musyawara Nasional Ke-4 pemilihan Kutua yang rencana akan digelar pada Rabu (28/9) di Aula Meranti Setkab KutimKalau banyak yang mendukung otomatis kedepannya. (IA)

Click to comment
To Top