Berita Pilihan

Munas Hipma KT-Ke IV

Ini Janji Haris Hamam Jika Terpilih Menjadi Ketum Hipma-KT

Akan memperjuangkan Asrama Mahasiswa dan Bea Siswa

Kandidat Bakal Ketua Umum Hipma KT Haris Hamam

WARTAKUTIM.com, SANGATTA — Kandidit Bakal calon Ketua Umum Himpunan Pelajar Mahasiswa Kutai Timur (Hipma-KT) Haris Hamum, mengaku, sangat siap jika dia dipercaya menjadi ketua Umum Hipma KT priode 2016-2018.

“Saya sangat siap 100 persen, jika teman-teman mengamanatkan menjadi ketua Hipma KT. Saya berjanji akan membawa perubahan besar dalam organisasi ini,”ungkap Haris dengan penuh semangat saat ditemui wartakutim.com, Minggu (25/9) kemarin.

Mantan ketua BEM Stiper dan mantan Ketua Cabang HMI ini lebih lanjut  menambahkan,  pihaknya akan fokus dan bekerja keras untuk membawa perubahan besar dalam organisasi pelajar dan mahasiswa ini kedepannya.

Selain itu, Ia juga akan memperjuangkan asrama mahasiswa yang selama ini menjadi permasalahan mahasiswa yang menuntut ilmu di luar Kutim, seperti Samarinda, Malang, Surabaya, Makassar, Jogjakarta, Jakarta, dan Bandung.

“Program saya kedepannya yang jelas, persoalan asrama di masing masing cabang yang menjadi prioritas utama  utama saya. Karena itu salah satu infrastruktur yang harus dipenuhi baik Hipma KT maupun pemerintah daerah,”katanya

Selain asrama mahasiswa, lanjut Haris, dia juga akan memperjuangkan Bea siswa untuk pelajar dan mahasiswa Kutim, baik yang menuntut ilmu di luar maupun di dalam Kutim sendiri.

“Beasiswa itu menjadi hal yang penting untuk saya perjuangkan nanti, karena masih banyak pelajar dan mahasiswa di Kutim yang membutuhkan bea siswa untuk melanjutkan pendidikannya. Dengan adanya bea siswa itu maka mereka bisa fokus untuk belajar dan tidak memikirkan masalah pembayaran biaya pendidikan,”jelasnya.

Menurutnya, untuk memperjuangkan bea siswa untuk mahasiswa dan pelajar Kutim, tidak harus terpaku kepada bantuan dari pemerintah daerah semata. Namun, bea siswa itu bisa didapatkan lewat perusahaan yang beroperasi di Kutim dengan memanfaatkan dana CSR dari perusahaan.

Lebih lanjut dia mengakui, perjuangan bea siswa ini memang tidak mudah untuk di dapatkan apalagi dari pihak perusahaan, namun dengan keingin keras dan kuat serta kegigihan semuanya dapat tercapai.

Disinggung tentang dukungan dari pengurus cabang dalam mengikuti Munas ini, Haris mengakui, sejumlah cabang sudah menyatakan akan mendukung dirinya dan Ia yakin, di Munas nanti bisa terpilih menjadi ketum.

“Kalau dukung, dari Timses saya sudah ada 3 yang menyatakan mendukung, dan ada dua lagi yang akan merapat ke kita. Saya yakin bisa memenangkan pemilihan ini di Munas nanti,”pangkasnya (wal)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: