Politik

Golkar Kutim Memilih Ketua

Ketua Panitia : Musda Partai Golkar Kutim Bisa Saja Dimajukan Atau Diundur Pelaksanaannya

Jadwal Musda Partai Golkar Kutim Rencananya Akan Digelar 6 Oktober 2016

Ketua Panitia Pelaksan Musda Partai Golkar Kaltim Budiman HadingKetua Panitia Pelaksan Musda Partai Golkar Kaltim Budiman Hading

WARTAKUTIM.com, SANGATTA — Ketua Panitia pelaksana Musyawara Daerah (Musda) DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kutai Timur Budiman Hading belum dapat memastikan apakah pelaksanaan Musda Golkra bisa tepat waktu pada 6 Okterber 2016 mendatang. Pasalnya, Surat persetujuan untuk menggelar  Musda dari DPD Provinsi partai Golkar Kalimantan Timur (Kaltim) hingga saat ini masih belum diterbitkan.

Demikian diungkapkan Budiman Hading saat ditemui usai memimpin rapat penitia perdana persiapan pelaksanaan Munas ke IV, di kantor sekertariat Golkar di Jalan Tongkonan Rannu, Sangatta, Minggu (26/9) kemarin.

“Pengajuan kita sudah diserahkan ke DPD provinsi, Rencananya Musda ini akan dilaksanakan pada tanggal 6 Oktober 2016. Mudah-mudahan ini bisa disetujui oleh DPD Provinsi. Kita juga harus maklum dengan DPD Provinsi, pasca terpilihnya Rita Widyasari menjadi Ketua DPD Golkar Kaltim, 10 DPD Kabupaten kota harus di kondisikan,”jelas Budiman.

Lebih lanjut Ia mengakui, Surat pengajuan untuk menggelar Musda DPD Golkar Kutim sudah di kirim sejak Jumat (23/9) malam lalu. Pihaknya masih menunggu kepastian dari pengurus Provinsi. Apalagi dalam Musda nanti, diwajibkan ada perwakilan yang diutus dari DPD Provinsi untuk menghadiri Musda Golkar Kutim.

“kita masih menunggu persetujuan dari DPD Provinsi. Tetapi apapun yang terjadi mau di majukan atau di mundurkan jadwalnya tetap akan kita jalani,”terangnya

Ia menambahkan, untuk Musda DPD Partai Beringin Kutim ini, seluruh panitia telah siap untuk melaksanakan Musda. Salah satu persiapan yang telah dilaksanakan adalah menggelar rapat panitia persiapan pelaksanaan Musda tersebut.

“Kalau dari segi persiapan, kami semua telah siap melaksanakan Musda ini. Dan lokasi yang kita pilih adalah Hotel Royal Victoria. Dan itu menjadi satu-satunya tempat yang diusulkan oleh panitia pelaksana Musda di Kutim,”kata Budiman

Ketika ditanya terkait kandidat bakal calon Ketua DPD Partai Golkar, Budiman mangatakan, hingga saat hanya ada satu kandidat yang sudah menyatakan siap untuk maju dalam pemilihan ketua Golkar Kutim yakni Sekertaris DPD Golkar Kutim Kasmidi Bulang.

Namun Lanjut Budiman, tidak menutup kemungkinan akan ada calon lain yang akan menyatakan maju pada Munda nanti. Peluang ini masih terbuka lebar untuk calon lain untuk mendaftarkan diri.

“Steering committee saat ini masih merumuskan syarat- syarat untuk maju menjadi kandidat bakal calon Ketua DPD Partai Golkar. Mereka (SC) nantinya akan rapat sendiri merumuskannya. Dan SC ini tugasnya tidak hanya merumuskan tetapi juga menyusun tatib (tata tertib) pelaksanaan Munas,”jelasnya.

Click to comment
To Top