Olahraga

Tim HSE KPC Juarai Turnamen KPC Futsal CUP Championship 2016

Di Ikuti 24Tim dari Rekan PT. KPC

Para pemain HSE KPC Futsal menerima piala dan medaliPara pemain HSE KPC Futsal menerima piala dan medali

WARTAKUTIM.com, SANGATTA — Tim HSE Pt. KPC berhasil menjuarai turnamen Kaltim Prima Coal (KPC) Futsal Cup Championship 2016 yang diselenggarakan oleh Badan Pembina Olahraga (BAPOR)  Futsal Pt. KPC Sangatta.

Dalam partai Final yang digelar, Minggu (24/9/2016) lalu, di lapangan futsal Pelangi Jalan AW Syahrani (eks Jl pendidikan) Sangatta, tim futsal HSE KPC berhasil menundukkan saingan terberatnya tim CPHD KPC Futsal.

Selain merebut gelar juara dalam ternamen tersebut, Ayup pemain HSE KPC juga dinobatkan sebagai Best Player dan berhak atas hadiah uang pembinaan sebesar Rp 500 ribu, sementara timnya yang memenangkan turnamen itu, berhasil membawa pulang tropy,medali dan piagam perharga serta uang pembinaan sebesar Rp 7 juta.

Sementara, untuk Ranner Up diraih oleh CPHD KPC, dan berhak membawa pulang trophy, medali perak, piagam penghargaan dan uang tunai sebesar Rp 5.5 juta.  

Sedangkan untuk peringkat ketiga dan keempat direbut oleh PT Thiess dan Polres Kutim, Dari hasil tersebut,Pt. Thiess berhak membawa pulang Trophy, medali perunggu dan piagam serta uang pembinaan sebesar Rp 4 juta, sementara Polres Kutim berhak atas hadiah trophy, piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp 2.5 juta.

Tim Pt. Thiess juga meraih hadiah hiburan dengan mencatatkan salah satu pemainnya Irvan, sebagai top Skor dalam turnamen tersebut, dengan prestasi itu dia berhak atas hadiah uang pembinaan sebesar Rp 500 ribu.

Ketua Futsal BAPOR KPC Erliansyah mengatakan, even ini digelar dari  tanggal 18 september hingga 24 september 2016 lalu dan diikuti sebanyak 24 tim dari berbagai rekanan Kontraktor KPC, serta rekanan instansi rekanan perusahaan tambang batubara terbesar di Indonesia itu.

“Even ini, kami menyediakan total hadiah sebesar Rp 30 juta dan terselenggaranya even ini berkat kerjasama dari PT. KPC dan beberapa sponsor,”kata  pria yang akrab disapa Imeh lewat rilis yang dikirimkan ke wartakutim.com.

Dia menambahkan, suksesnya kegiatan ini juga tidak lepas dari peranan masyarakat khususnya pencinta Futsal yang ada di Kutim.”Tujuan kami (BAPOR) menyelenggarakan even ini untuk menghiburan karyawan tambang yang aktitasnya kebanyakan dihabiskan di dalam lahan tambang. Dan juga ingin menghibur warga Kutim,”katanya.

Dia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak sponsor yang mendukung kegiatan ini dan panitia pelaksana serta pihak-pihak yang terlibat dalam even ini. Dia berharap turnemen seperti ini bisa terus ada di Kutim untuk memberikan hiburan kepada warga dan melahirkan prestasi untuk Kutim.

Sementara itu Ketua panitia Frido mengatakan, antusias warga Kutim untuk menyaksikan setiap pertandingan cukup besar. Sehingga panitia pelaksana selalu kesulitan mengatur penonton setiap kali pertandingan akan dimulai.

“Kami dari pihak panitia dan petugas keamanan dari Koramil sangat kesulitan mengatasi pendukung dan penonton yang berada di area lapangan setiap kali pertandingan akan dimulai, namun dari pihak kami, dapat mengatasi hal tersebut sehingga seluruh pertandingan dapat berjalan lancer hingga usainya even ini,”ujarnya.

Sementara Ketua Umum BAPOR KPC yang juga sebagai perwakilan dari manajemen GM HR PT.KPC Khudori mengaku sangat puas dengan terselenggaranya seluruh turnamen ini.

Dia mengatakan, turnamen ini cukup sukses dalam pelaksanaannya dan dapat menghibur tidak hanya dari pihak perusahaan, tetapi juga dari warga Kutim. Hal tersebut terlihat padatnya penonton yang menyaksikan turnamen ini mulai awal hingga akhir turnamen.

Dia berharap, di Kutim ada lapangan futsal bertaraf Nasional, agar Kutim bisa mengadakan  turnamen atau kejuaran  Futsal tingkat Nasional dimasa akan datang. (wal)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: