Berita Pilihan

Lauching Pelabuhan Tahun Depan

Pelabuhan Kenyamukan Akan Mulai Dibuka Bulan Mei 2017

Ilustrasi Pelabuhan Kenyamukan

WARTKUTIM.com, SANGATTA – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Kutai Timur (Kutim) memastikan, pelabuhan Kenyamukan Sangatta akan mulai dioperasi pada Bulan Mei 2017 mendatang.

Hal itu diungkapkan wakil bupati Kutim Kasmidi Bulang kepada awak media usai mengikuti rapat kerja (Coffee Morning) dengan seluruh Asisten, Kepala SKPD dan para camat di Kantor Setkab Kutim, Senin (3/10).“Bulan Mei 2017 mendatang Pelabuhan Kenyamukan sudah launching, saya optimis itu,”katanya.

Mantan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kutim ini mengakui, pembangunan sisi pelabuhan telah rampang tahun ini dan sudah bisa digunakan untuk bongkar muat kapal barang dan kapal penumpang.

“Di sisi pelabuhannya sudah ready. Tinggal causeway sedikit dari pelabuhan menuju ke darat. itu kemarin ada komitmen dari pemerintah pusat untuk menganggarkan jalur tersebut,”katanya.

Dikatakannya, pemerintah pusat meminta pemkab Kutim untuk segera menyelesaikan jalan poros, dari Karaitan menuju ke pelabuhan yang sisa tinggal sekitar 600 meter.

Kasmidi berharap, sebelum bulan Mei 2017 mendatang jalan tersebut bisa segera diselesaikan oleh dinas Pekerjaan Umum Kutim dan bisa segera diresmikan oleh pemerintah pusat serta dapat dipergunakan sesuai jadwal

“Sebenarnya, anggarannya itu sudah ada di dinas PU (Kutim), Cuma ada permasalahan kemarin. Makanya kita tinggal Push (didorong) aja. Insyah Allah, Kita optimis di bulan Mei 2017, untuk bisa dioperasikan,”terangnya

Click to comment
To Top