Peristiwa

Danlanal Sangatta Resmikan Posko Jaga Dan 7 Motor Kendaraan Operasional

LANAL Sangatta DOnny Soharto didampingi Istrinya, meresmikan motor oprasionalLANAL Sangatta DOnny Soharto didampingi Istrinya, meresmikan motor operasional

WARTAKUTIM.com, SANGATTA – Komandan Lanal Sangatta (Danlanal) Sangatta Letkol Laut (P) Donny Suharto meresmikan pos Jaga di lingkungan Makolananl di wilayah bukit pelangi Sangatta, Kutai Timur, Senin (3/10) pagi kemarin.

Selain meresmikan pos jaga Makolanal, orang nomor satu di Lanal Sangatta itu didampingi oleh Istinya Yessi Donni Soeharto yang juga ketua Jalasenastri, juga meresmikan 7 kendaraan roda dua pembagian dari Pemkab Kutim untuk operasional Lanal.

Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita yang disematkan pintu posko jaga dan pada motor serta menyiram air bunga kesetiap motor serta pemecahan kendi tanah liat yang berisi air bunga di pada salah ban motor.

“Hari ini tepat tanggal 3 Oktober 2016, kita bersama-sama memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa serta Allah SWT, mohon ridho, bimbingan dan perlindungannya dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kita bagi masyarakat, Negara dan bangsa. Garda ini kiranya menjadi garda  terdepan dari pos penjagaan lanal sangatta agar dapat bermanfaat menjaga keamanan bagi kita semua.”ucapanya saat peresmian tersebut.

Kegiatan tersebut dilaksanakan usai apel kenaikan pangkat anggota lanal Sangatta. Dalam pelantikan tersebut, sebanyak 12 orang prajurit anggatan laut yang bertugas di Kutim menerima kado Istimewa menjelang HUT TNI yang ke-71 yang jatuh pada 5 Oktober 2016.

“Kenaikan pangkat tersebut sesuai dengan masa tugas dan pengabdian yang sudah mereka lewati dengan catatan tidak ada kasus atau masalah, taat melaksanakan tugas negara,” kata Danlanal Letkol Laut (P) Donny Suharto.

Upacara pelaporan kenaikan pangkat di lingkungan TNI­AL diwarnai dengan menyiram pundak prajurit yang naik pang dengan air bunga disertai dengan ucapan selamat dan pesan­pesan kepada setiap prajurit untuk terus semangat dalam bekerja, berjuang dan memberikan yang terbaik untuk negara.

“Siraman air bunga dimaksudkan untuk memberikan kebersihan, penyegaran dan wangi harum demikian juga yang diharapkan kepada setiap prajurit agar dapat terus menjaga dan mengharumkan nama Indonesia,” terangnya yang saat menyiramkan air bunga disertai istri dan perwira lainnya.

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: