Ekonomi

KUTIM KRISIS KEUANGAN

Pemkab Kutim Masih Mengkaji Opsi Peminjaman Dana Ke Bank BRI

Bupati Kutai Timur, Ir. H. Ismunandar,MT

WARTAKUTIM.com, SANGATTA — Bupati Kutai Timur Ismunandar mengatakan, pihaknya terus melakukan lobi terkait rencana peminjaman dana ke Bank Kaltim pemkab Kutim dan pihak pihak jasa keuangan yang ada di Indonesia

Bupati Ismunandar juga mengungkapkan, hingga saat ini belum ada  titik temu terkait peminjaman tersebut. Namun, pihak Bank Kaltim telah memberikan sinyal dalam mendapatkan dana seger dari bank plat merah itu.

“Kami ada beberapa kendala dalam peminjaman itu yakni kami terkendala masalah regulasi dan syarat pengajuan dan peminjaman,”kata bupati Ismunandar belum lama ini

Disinggung terkait syarat yang diajukan bank kepihaknya dalam peminjaman tersebut. Bupati Ismunandar enggan untuk menyebutkan apa saja yang menjadi kendala tersebut. Meskipun begitu, ia sangat berharap agar Bank kaltim dapat memberikan dana pinjaman kepada pemerintah kutim.

“Apalagi pemerintah memiliki investasi dana yang tidak sedikit di bpd kaltim,”kata mantan sekda Kutim ini.

Lebih lanjut dia menambahkan, salah satu bank plat mereh lainnya, yakni Bank Rakyat Indonesia (BRI) menawarkan pinjaman kepada pemkab Kutim. Namun, dengan syarat pemkab Kutim mau memindahkan Kas daerah (Kasda) ke bank tersebut.

“Pemindahkan kasda tersebut bukanlah perkara mudah. karena ada tahapan-tahapan yang harus dilakukan pemkab kutim, dan kami juga masih mengkaji multi efek dari kebijakan tersebut,”terangnya.

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: