Peristiwa

Kunjungan KPC Ke Karang Taruna

PT KPC Akan Bersinergi Dengan Karang Taruna Dalam Meningkatkan SDM di Kutim

Foto Bersama Pengurus Karang Tarunan Kutim dengan Manajemen PT KPC dan Utusan Dinas Sosial KutimFoto Bersama Pengurus Karang Tarunan Kutim dengan Manajemen PT KPC dan Utusan Dinas Sosial Kutim

WARTAKUTIM.com, SANGATTA – PT Kaltim Prima Cool akan mendukung program kerja Karang Taruna Kabupaten Kutai Timur yang menyangkut dengan kegiatan sosial masyarakat dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kutim.

Hal tersebut diungkapkan Manager External Reletion PT. KPC Hasrul Sani, saat mengadakan silaturahmi dengan jajaran pengurus Karang Taruna Kutim, di Sekertariat Karang Taruna di jalan Cendana No. 22 Sangatta, Rabu (5/10) siang.

“Begitu pak Alim Bahri (Ketua Karang Taruna Kutim), membuka program kerja Karang Taruna, saya melihat ini bagus kalau kita (PT. KPC) bisa sinergikan. Dari beberapa kali kami diskusi dengan belaiu, salah satu program karang Taruna bisa disinergikan dengan KPC,”kata Hasrul, dihadapan pengurus Karang Taruna Kutim.

Menurutnya, beberapa lembaga  dan organisasi yang ada di Kutim, sudah bekerjasama dengan pihak manajemen PT. KPC. Namun hal tersebut, dilakukan secara selektif dalam mendukung setiap kegiatanyang ditawarkan masyarakat dan lembaga maupun organisasi.

“Langkah-langkah yang kami lakukan tidak hanya untuk Karang Taruna semata. Kami ingin di waktu waktu mendatang ingin mendekatkan diri dengan masyarakat. Kami juga tidak ingin KPC berjalan sendirian dalam melaksanakan kegiatan sosial masyarakat. Selain Pemerintah Daerah, kami juga ingin mengsupport kegiatan, dari kelompok masyarakat, kelompok pemuda, lembaga, dan LSM. Ayo kita coba sinergikan apa-apa kegiatan yang bisa kita kerjasamakan,”ungkap pria yang akrab disapa Babe ini.

Kunjungan Pt. KPC ke markas karang Taruna Kabupaten Kutim merupakan yang pertama kali yang dilakukan oleh pihak Manajeman. Dalam kesempatan tersebut, Hasrul didampingi superitendent Public Releion Yordhen Apung, superitendent Government Reletion Dano Mapi, dan supervision External Felly Lung, SH.

“Saya harapkan komunikasi pihak manajemen KPC khususnya kepada Karang Taruna tidak hanya sampai disini. Kami coba melihat dan menggali potensi apa yang bisa kita lakukan bersama dalam rangka mengiatkan, mengairahkan tentang program program kerja, baik itu pengkaderan, maupun program utama dari Karang Taruna,”pangkasnya.

Sementara itu, Alim Bahri menyambut positif kunjungan pihak manajemen PT. KPC ke Sekertariat Karang Taruna untuk mengadakan silaturahmi. “Ini hanya sekedar silaturahmi dan sedikit diskusi terkait program kerja kami kedepannya. Kami berharap dengan adanya kunjungan ini, bisa lebih membina lebih dekat hubungan kami dengan beliau,”terangnya.

Dikatakannya, Program Karang Taruna dapat sinergi dengan PT. KPC . Apalagi pihaknya telah menyatakan diri sebagai pengerak pembangunan desa mandiri dan terpadu yang merupakan program utama dari pemerintahan Ismunandar –Kasmidi Bulang.

“Harapan kami, program kami ini diketahui mereka dan kami bisa belajar banyak terkait pendampingan PT KPC terhadap desa-desa yang selama ini jadi binaan mereka. Apalagi di KPC ada pembinaan pelajar melalui program bea siswa, ada program pembinaan peningkatan SDM melalui pelatihan dan pembinaan di bidang pariwisata, ini adalah potensi potensi yang bisa disinergikan dengan Karang Taruna, baik itu pelaksana maupun pendamping,”katanya. (*/IA)

Click to comment
To Top