Berita Pilihan

Perwakilan Kalimantan Timur

Karang Taruna Kutim Masuk Nominasi Terbaik Tingkat Nasional.

Ditunjuk Provinsi Mewakili Kalimantan Timur

Sekertaris Karang Taruna Kutai Timur, Andi Herman Fadly, SH

WARTAKUTIM.com, SANGATTA – Meskipun pengurusan Karang Taruna Kabupaten Kutai Timur, baru dilantik pada 14 April 2016 lalu, Namun, aktifnya pengurus lembaga kepemudaan tersebut dalam menjalankan fungsi sosial kemasyarakat di Kutim, ternyata mendapat apresiasi dari pengurus provinsi Kalimantan Timur. Utamanya terkait program “Stop  kekerasan tarhadap anak” yang selama ini digelorakan Alim Bahri (Ketua Karang Taruna Kutim) dan rekan-rekannya.

Sekertaris Karang Taruna Kutim Andi Herman Fadly,SH mengatakan, tahun ini, pihaknya ditunjuk Provinsi sebagai yang terbaik di Kaltim dan berhak untuk masuk sebagai nomonasi terbaik tingkat Nasional.

Menurutnya, ada dua perwakilan dari kaltim yang masuk nominasi terbaik tingkat Nasional yakni perwakilan Karang taruna Kota Samarinda dan Kabupaten Kutai Timur.

“Kutai Timur sebagai Karang Taruna kabupaten, sedangkan Samarinda ditunjuk mewakili Karang Taruna Kota,”kata Herman, saat ditemui disekertariat Kabupaten di jalan Cendana 22 Sangatta Utara.

Dia menambahkan, informasi tersebut didapatkan langsung dari Sekertaris Karang Taruna Provinsi Kaltim Bambang.”Saat itu mas Bambang menghubungi kami dan meminta kesiapan kami untuk mempresentasikan program kami di Karang Taruna Kutim di depan menteri Sosial nanti. ,”terangnya

Selain itu, kata dia, bupati Kutim Ismunandar bersama walikota Samarinda Syaharie Jaang juga masuk nominasi terbaik tingkat Nasional sebagai Pembina karang Taruna Kabupaten Kota dan Gubernur kaltim Awang Faroek Ishak juga masuk nominasi Pembina tingkat provinsi.

Ketika ditanya program apa yang akan ditawarkan saat mengikuti tingkat Nasional?, Herman mengatakan, pihaknya akan membawa isu anak yang selama ini digemakan oleh Karang Taruna Kutim. Selain pihak juga akan mempaparkan program pembangunan desa mandiri dan terpadu di pusat nanti.

Dia menyebutkan, acara ini kemungkinan akan diselenggarakan pada bulan November 2016 mendatang di Kota Bogor Jawa Barat. Setiap provinsi di Indonesia akan mengutus 2 perwakilannya untuk masuk nominasi Karang Taruna terbaik tingkat Nasional di Bogor nanti.

”Kemungkinan besar acaranya belum pasti. Informasi terakhir  dari pihak provinsi, bulan 11 (November 2016), kalau tidak salah acara ini akan dilaksanakan di Bogor Jawa Barat. Apabila ada informasi  pasti dari provinsi, kami pasti akan menghubungi pemerintah dan rekan rekan media di Kutim”katanya.

Lebih jauh dia menambahkan, pihaknya meminta doa dari dukungan masyarakat Kutim dalam mengikuti acara tersebut .”Pernghargaan nantinya akan dierahkan langsung Kementarian Sosial RI. Dia optimis Kutim bisa di nobatkan menjadi karang Taruna Terbaik di Indonesia. (Wal)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: