Ragam

Menyambut HUT Kutim Ke- 17

Disdukcapil Buka Layanan Pembuatan E-KTP dan Akte Kelahiran Di Expo Kutim

Ilustrasi (Foto : Google.com)

WARTAKUTIM.com, SANGATTA – Demi meningkatkan pelayanan perekaman E-KTP dan pembuatan akte kelahiran, Dinas kependudukan dan catatan Sipil (Disdukcapil) Kutai Timur akan mendirikan stand di expo Kutim 2016

Demikian diungkapkan Kadisdukcapil Kutim Januar PLA, lewat pesan singkat messenger whatsapp (WA) yang diterima wartakutim.com, Minggu (9/10) siang.

“Kami akan mendirikan stand di expo Kutim 2016 nanti. Bagi masyarakat yang ingin melakukan perekaman KTP elektronik dan pembuatan akte kelahiran, bisa juga dilakukan di stand kami nanti,”kata Januar.

Dia menambahkan, selama expo berlangsung, masyarakat bisa langsung berkunjung dan mendaftarkan diri di stand disdukcapi di expo Kutim 2016, perekaman data E-KTP dan pembuatan Akte kelahiran tersebut tidak dipungut biaya alias gratis.

“Disdukcapil buka stand di Expo Kutim dari tgl 12 sd 17 Oktober 2016 dg Pelayanan Perekaman KTP el dan Pelayanan Pembuatan Akta Kelahiran wajib bagi usia 0 sd 18 Tahun secara GRATIS  (Tidak Dipungut Biaya),”katanya.

Dia membahkan, bagi masyarakat yang tidak sempat untuk datang di kantor disdukcapil, bisa langsung mengunjungi dan melakukan perekaman di expo kutim mulai pagi hingga malam hari selama stand expo dibuka.

“Agar masyarakat mengetahui dan silahkan bagi yang tidak sempat pagi hari dapat dilaksanakan perekaman KTP El malam hari dan juga pada pembuatan akta kelahiran,”katanya

Dia berharap dengan adanya pelayanan ini, masyarakat dapat memanfaatkan layanan ini dengan mudah dan tanpa dipungut biaya.

Click to comment
To Top