Hukum Dan Kriminal

Daftar Buronan

Inilah 3 Nama Terpidana Yang Masuk DPO Kejari Sangatta

Kasi PidsusKejaksaan Negeri Sangatta Regie Komara

WARTAKUTIM.com, SANGATTA — Kejaksaan Negeri Sangatta, Kutai Timur masih memiliki tanggungan untuk menangkap beberapa buronan yang ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Para DPO itu, perkaranya sudah diputus dan memiliki hukum tetap.

Kejari Sangatta Tetty Syam didampingi Kasi Pidsus Regie Komara menyebutkan, saat ini, pihaknya memiliki 3 orang DPO yang seluruhnya merupakan terpidana kasus korupsi yang sudah putus serta berkekuatan hukum tetap tapi terkendala eksekusinya karena adminitrasi.

“Semua yang masuk DPO adalah para terpidana kasus korupsi. Ketiga terpidana tersebut antara lain Bambang Utoro, Agus Suhermanto dan Tatang M Krisna,”ungkap Regie saat ditemui di ruang kerjannya, Senin (10/10).

Dia menambahkan, terdakwa Bambang Utoro sudah masuk dalam DPO sejak tahun 2012. Sementara, terdakwa Agus Suhermanto buron sejak tahun 2011 dan terdakwa Tatang M Kresna, ditetapkan sebagai sejak 2014. Direktur PT Saida Ditara Tresna (SDT) ini tidak mengindahkan surat panggilan untuk dieksekusi. “Kalau kasus Agus Suhermanto saya lupa.,”katanya.

Seperti diketahui, terpidana Bambang Utoro yang dinyatakan DPO sejak tahun 2012 lalu divonis selama 3,5 tahun dalam kasus korupsi penyuapan pejabat Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kutim.

Sedangkan, Tatang sebagai Direktur PT Saida Ditara Tresna (SDT) berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Sangatta pada 21 Juli 2011 dia divonis bersalah dalam kasus kasus pajak di Kutai Timur Energi (KTE) dengan pidana penjara 1 tahun 2 bulan dan denda Rp 50 juta subsider 6 bulan penjara.

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: