Peristiwa

Breaking News

Rumah Kontrakan 36 Pintu dan 1 Rumah Pribadi Di Jalan APT Pranoto Musnah Terbakar

Petugas Pemadam Kebakaran Berupaya memadamkan APIPetugas pemadam  kebakaran  di bantu BNPB Kutim berupaya memadamkan api

WARTAKUTIM.com, SANGATTA — Satu rumah kontrakan 36 pintu dan 1 unit rumah pribadi di jalan APT Pranoto, gang Subur, RT 58, desa Sangatta Utara Kecamatan Sangatta Utara, Kutai Timur musnah dilalap sijago merah, Senin (10/10) malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, api mulai meluluhlantakkan bangunan yang seluruh terbuat dari bahan kayu itu sekitar pukul 23.50 WIB. Lokasi kebarakan tepatnya terjadi dibalakang hotel Golden (Diponegoro) atau dibelakang bintang Fitness (APT Pronoto)

Menurut Jaka salah seorang yang rumahnya turut terbakar, api berasal dari rumah barakan yang tidak jauh dari rumahnya. “Saat kejadian saya berada didalam rumah bersama Istri dan kedua anak saya. Saya baru mengetahui kebaran, ketika keluar rumah melihat api dari barakan mulai membesar,”katanya

Dia menambahkan, asal mula api berasal dari kontrakan yang berada bagian petak ujung tepat berada di samping rumahnya.”api saya lihat pertama dari petak ujung itu, yang tidak ada penghuni. Awalnya saya melihat api sudah besar dari depan rumah kontrak yang tidak ada penghuninya,”terangnya.

Penyebab kebakaran masih dalam penyidikan pihak kepolisian. Sementara data korban kebakaran masih simpang siur. Namun, dari informasi yang didapatkan di lokasi kejadian, rumah kontrakan milik H.  Sudirman yang juga pemilik The Golden Hotel Sangatta hanya berpenghuni sekitar kurang lebih 50 persen.

Sedikitnya 7 unit mobil pemadam kebaran dikerahkan dalam peristiwa tersebut. Api baru dapat di padamkan sekitar satu setengah jam kemudian. Kerugian dari peristiwa itu diperkirakan ratusan juta rupiah. (wal)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: