Peristiwa

Kebakaran Di APT Pranoto

SAPMA PP Kutim Galang Dana Untuk Korban Kebakaran

SAPMA PP Galang Dana Di Depan TelkomSAPMA PP Galang Dana Di Depan Telkom

WARTAKUTIM.com, SANGATTA -Kebakaran yang terjadi Desa Sangatta Utara Kecamatan Sangatta Utara pada Minggu (10/10) tengah malam lalu, yang menghaguskan rumah barakan 36 pintu dan satu rumah tinggal di Jalan APT Pronoto Gang Sabar Rt 58, menjadi keprihatinan seluruh lapisan masyarakat di daerah tersebut.

Organisasi kemahasiswaan SAPMA PP Kutai merasa ikut terpanggil untuk dapat meringankan beban yang dialami oleh korban kebakaran.  Sejumlah mahasiswa stiper yang tergabung dalam organisasi tersebut melakukan penggalangan dana untuk korban yang ditimpah musibah.

Ketua SAPMA PP Kutim yang juga Koordinator aksi penggalangan dana Abivhyvhur Rahman Al Ghazali mengatakan, aksi tersebut dilakukan disimpang tiga kantor Telkom Sangatta

“Kami hari ini (Kemarin-red) telah melakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran. Kami merasa terpanggil untuk dapat membantu meringankan beban korban. Apalagi warga Sangatta sangat peduli dengan korban, terlihat dengan dana yang terkumpul pada hari ini,”kata pria yang akrab disapa Abi ini.

Dia lebih lanjut menyebutkan, jumlah dana yang telah berhasil dikumpulkan sebesar 1.123.000. Rencananya aksi ini akan berlangsung selama dua hari. Dia berharap dana yang dikumpulkan nanti lebih banyak dari hari sebelumnya. Sehingga, dana tersebut bisa meringankan beban korban.

“Ini masih di upayakan terus penggalangan dana, mudah mudahan dapat tambahan lagi. Kami juga mengharapkan kerendahan hati dari masyarakat kutim umumnya untuk ikut berpartisipasi meringankan beban korban kebakaran,”pintanya.

Selain, penggalangan dana kata dia, pihaknya juga membuka posko untuk penggalangan dana korban kebakaran. Posko tersebut didirikan tepatnya di sekertariat SAPMA PP kutim di jln pendidikan depan SMP 1 sangatta utara.

”Bagi warga yang ingin menyalurkan bantuannya untuk korban kebakaran bisa menyerahkan langsung ke di sekertariat kami di Jalan Pendidikan,”katanya.

“Semoga ALLAH SWT, Tuhan Yang Maha Esa meridhoi kebaikan dan keikhlasan bapak dan ibu yang telah mempercayakan kepada kami untuk menyampaikan bantuannya,”pangkasnya

Click to comment
To Top