Berita Foto

Lomba Gerak Jalan

Regu Polwan Dan Cosplay Sita Perhatian Warga Sangatta

  • Polres Kutim ini saat melakukan atraksi di tengah jalan saat ikut lomba gerak jalan, Kamis (20/10). [humas pemkab Kutim]
  • Polres Kutim ini saat melakukan atraksi di tengah jalan saat ikut lomba gerak jalan, Kamis (20/10). [humas pemkab Kutim]

WARTAKUTIM.com, SANGATTA – Polwan Polres Kutim, salah satu regu peserta lomba gerak jalan yang digelar pemkab Kutim dalam rangka memeriahkan HUT Kutim ke 17, menarik perhatian warga khususnya bagi para kaum pria. Pasalanya, mereka yang ikut dalamlomba gerak jalan itu merupakan polwan muda dan cantik.

Beberapa kaum Adam memanfaatkan moment tersebut dengan memotret menggunakan kamere ponsel. Mereka tak segan segan untuk memotret dari jarak dekat peserta yang mengenekan seragam kepolisian dipadukan  topi baret polisi yang dihiasi dengan kerajinan bulu ayam dan selendang berwarna merah kombinasi kuning itu.

Peserta lainnya yang menyita perhatian warga adalah regu cosplay yang mengenakan kostum super hero. Peserta tersebut merupakan binaan wakil bupati Kutim Kasmidi Bulang.

Seperti diketahui, sebanyak 141 regu mengikuti lomba gerak jalan dalam rangka memeriahkan HUT Kutim ke 17. Para peserta berasal dari kalangan pelajar, instansi pemerintahan, perusahaan serta kelompok organisasi masyarakat, kelompok para guru sekolah, Polwan  dan juga TNI . Tak ketinggalan kelompok PKK Kutim.

Tak hanya sekadar baris berbaris saja, tapi mereka juga membentuk formasi-formasi khusus dalam baris berbaris. Semua besaing menampilkan yang terbaik. Seperti segi kombinasi gerakan maupun yel-yel penyemangat selama dua menit di depan panggung kehormatan.

Jalur yang di lintasi antara lain Yos Sudarso 2, berbelok ke kiri menyusuri Jalan Karya Etam, mess Polwan Polres Kutim dan finish di Taman Bersemi, Sangatta Utara.

Ada yang benar-benar menampilkan soliditas dan kekompakan gerakan, namun ada pula peserta yang sengaja memperagakan instruksi dan gerakan yang salah untuk mengundang tawa.

Penampilan seluruh peserta tak kalah seru. Mulai berpenampilan ala “army look”, ada yang menggunakan seragam senam, bertopi seraung (topi adat dayak), mengenakan aksesoris daur ulang plastic kemasan, pakaian batik, hingga pakaian paskibraka lengkap dan kostum ala super hero. 

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: