Politik

Pra Musda Golkar Kutim

Musda DPD II Golkar Kutim Diprediksi Aklamasi

Budiman Hading

banner-fgolkar

WARTAKURIM.com, SANGATTA — Ketua Panitia Musyawarah Daerah (Musda) IV Kutai Timur Budiman Hading memprediksi, pemilihan ketua DPD II Golkar  Kutim periode 2016-2021,  akan berlangsung secara aklamasi.

Demikian diungkapkan Ketua Panitia Musda Budiman Hading, saat ditemui usai memimpin rapat panitia terakhir persiapan Musda, di kantor sekertariat golkar di Jalan Tongkonan Rannu, Jumat lalu

“Musda Golkar di perkirakan akan mengarah aklamasi, karena hingga hanya satu orang yang sudah menyatakan maju menjadi ketua golkar. Belum ada calon lain yang menyatakan ingin maju,”kata Budiman.

Dia menambahkan, bakal calon yang sudah menyatakan diri maju menjadi ketua partai beringin Kutim itu adalah Sekertaris umum golkar Kutim Kasmidi Bulang yang juga menjabat sebagai wakil bupati Kutim.

“Kalau pendaftaran secara resmi belum, tetapi kan, ini gawean dapur sendiri, jadi tahu siapa yang bakalan maju.”katanya.

Meskipun hingga saat ini belum ada calon lain mengajukan diri untuk maju menjadi ketua golkar Kutim. Namun, pihaknya akan tetap membuka pendaftaran bakal calon ketua. Tidak menutup kemungkinan, ada calon yang akan mendaftar saat pelaksanaan Musda pada Senin (24/10/2016) mendatang.

“Untuk pendaftaran calon ketua itu sama SC (steering committee). Seharusnya sekarang Sejak hari ini (Jumat) sudah membuka pendaftaran. Dan penutupannya itu menjelang pelaksanaan sidang pleno pemilihan ketua,”ungkapnya.

Budimanan menambahkan, pihaknya membuka pintu selebar-lebarnya untuk calon lain yang ingin mendaftar. Peluang calon lain untuk bertarung merebut kursi nomor satu di golkar masih terbuka lebar. (IA)

Click to comment
To Top