Ragam

Smartphone Canggih

Asus Zenfone 3 Max resmi beredar di Indonesia

Asus mengumumkan ketersediaan produk Zenfone 3 Max di pasaran Indonesia. Produk ini merupakan generasi penerus dari Asus Zenfone Max yang sangat fenomenal karena menawarkan baterai berkapasitas besar dan juga performa yang mumpuni untuk kebutuhan sehari-hari. Dengan tampilan lebih segar dengan body berbalut alumunium seperti yang menjadi identitas seri Zenfone 3.

Juliana Cen, Country Product Group Leader Asus Indonesia mengatakan pihaknya senang dapat menghadirkan Zenfone 3 Max ke pasaran Indonesia. Smartphone ini diyakini sudah lama ditunggu oleh banyak fans di Indonesia dan sudah bisa di beli di pasaran.

“Dengan daya tahan baterai yang kuat, kita tidak tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat beraktifitas sehari-hari,” ujar Juliana Cen dalam pernyataan pers kepada LICOM di Jakarta, Rabu lalu.

Dengan baterai 4130mAh, smartphone ini mampu bertahan hingga 30 hari saat standby di jaringan 3G. Smartphone ini juga dapat menemani pengguna untuk bekerja dan bermain seharian. Produk ini juga diperkuat prosesor hemat energi berbasis ARM Cortex-A53 64-bit quad-core processor 1.25GHz yang menyediakan teknologi penambah masa aktif baterai untuk memaksimalkan daya 4130mAh yang tersimpan dalam baterai high density lithium-polymer.

Ada 5 opsi penggunaan energi yang disediakan pada ZenFone 3 Max. Modus pertama adalah Performance. Di sini semua diset pada titik maksimum, sehingga cocok untuk bermain game ataupun menonton video. Di modus Normal, sistem akan mengatur kecepatan CPU dan kecerahan layar secara cermat untuk menghemat baterai.

Berikutnya, ada power saving. Di sini mobile data dan WiFi otomatis dimatikan saat smartphone sedang tidak dipakai dan akan kembali tersambung saat smartphone diaktifkan. Pada modus Super Saving, seluruh fungsi dimatikan kecuali telepon, SMS dan alarm. Dari pengujian, saat baterai tinggal 10%, smartphone masih sanggup standby hingga 36 jam.

Terakhir ada modus Customized. Di modus ini, pengguna bisa mengubah lebih lanjut opsi-opsi yang ada sehingga masa aktif baterai smartphone-nya lebih sesuai dengan kebutuhan. Dengan kata lain, kombinasi baterai bertenaga, prosesor kencang namun hemat energi dan fitur manajemen daya yang lengkap, ZenFone 3 Max merupakan smartphone dengan masa aktif baterai paling unggul di lini ZenFone 3.

Zenfone 3 Max punya kapasitas baterai yang cukup besar, sehingga masih bisa berfungsi sebagai powerbank untuk mengisi ulang perangkat lain. Kami menyediakan kabel USB on the go (OTG) agar bisa mengisi ulang perangkat dalam dua modus yang bisa dipilih,” katanya.

Modus pertama, default mode, akan mengisi ulang gadget yang terhubung dengan arus output standar 0,5 ampere. Adapun jika melakukan pengisian ulang dengan modus kedua, yakni Rapid Reverse Charge, seluruh fungsi telepon akan dimatikan. Dengan demikian, ZenFone 3 Max akan mampu memasok daya bagi device lain hingga output 1,5 ampere.

Pengguna juga tidak perlu khawatir. Dengan modus ini, smartphone ini masih mampu memonitor level daya baterai dan tidak memperkenankan baterainya sendiri terkuras hingga di bawah 30 persen.

Untuk menambahkan kenyamanan penggunaan, ZenFone Max 3 dilengkapi sensor sidik jari yang ditempatkan dengan nyaman di belakang panel. Penempatan di posisi tersebut membuat pengguna dapat dengan mudah membuka kunci pengaman smartphone-nya dengan jari telunjuk atau empat jari lain yang berbeda, sesuai keinginan pengguna.

“Asus Zenfone 3 Max dijual dikisaran seharga Rp 2.199.000 hingga Rp 2.399.000 dan sudah tersedia di pasaran Indonesia,” tutur Juliana.@rudi

Sumber : lensaindonesia.com

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: