OPINI

Hari Sumpah Pemuda Ke 88

Ini Makna Sumpah Pemuda Menurut G20Mei

Ketua G20 Mei Irwan, S.IP,MP

Selamat Hari Sumpah Pemuda dan Selamat Hari Ulang Tahun Kutai Timur

SANGATTA – Hari ini (28/10/2016) merupakan hari yang begitu spesial bagi rakyat Indonesia. Bagaimana tidak? Tepat di hari inilah rakyat Indonesia memperingati keputusan Sumpah Pemuda yang dibuat pada 88 tahun yang lalu.

Sumpah Pemuda sendiri yang dicetus pertama kali oleh Moehammad Yamin ini adalah untuk persatuan pemuda di Nusantara dalam melawan penjajahan. Melalui sumpah tersebut, para pemuda Indonesia yang sebelumnya berdiri sendiri untuk membela panji daerahnya masing-masing kemudian membulatkan tekadnya untuk menjadi satu.

Organisasi Kepemudaan Gerakan 20 Mei (G20Mei) Kutai Timur, memaknai bahwa Perjuangan Indonesia dahulu adalah perjuangan Persatuan Indonesia bukan perjuangan melawan pertentangan atau perbedaan klas, bukan melawan perbedaan agama, suku apalagi melawan bangsa sendiri.

Ketua G20 Mei Irwan, S.IP,MP mengatakan, dalam mengisi kemerdekaan ini sudah sepatutnyalah kita terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini agar kita terus kuat dan maju. “Hanya dengan jalan itu bangsa ini bisa sejahtera dan tidak tercerai berai,”katanya.

Dia menambahkan, kaitannya dalam konteks persatuan di daerah dalam hal ini Kabupaten Kutai Timur maka dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ini yang juga masih dalam suasana persatuan memperingati hari ulang tahun Kutai Timur maka G20Mei mengajak seluruh pemuda Kutai Timur untuk bersatu menjaga kondusifitas daerah Kutai Timur serta mengisinya dengan hal-hal kreatif, produktif dan inovatif.

“Ada beberapa masalah penting dan prioritas kedepan yang harus pemuda dorong penyelesaiannya bersama pemerintah di Kutai Timur antara lain Reforma Agraria, Pemerataan Pembangunan ke seluruh desa dan kecamatan dan juga mendorong peningkatan pendapatan asli daerah dengan sumber daya terbarukan seperti Pariwisata, Pertanian, Ekonomi Kreatif dan lainnya.,”terang pria yang akrab disapa Irwan Fecho ini.

Pemuda Kutai Timur Kata Irwan, harus turun tangan baik dalam sikap individu ataupun aktif dalam pergerakan pemuda karena hal demikianlah yang dibutuhkan Kutai Timur dari pemuda. Mari kita dukung pemerintah Kutai Timur untuk terus melayani dan mensejahterakan masyarakat. Masukan dan kritikan tentunya dibutuhkan pemerintah dari pemuda sebagai penyeimbang dan juga penyemangat dalam rangka terus memberikan hal terbaik untuk masyarakat Kutai Timur.

“G20Mei mengucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda dan Selamat Hari Ulang Tahun Kutai Timur, semoga Kutai Timur selalu aman, damai, sejahtera dan lestari.,”ucapanya

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: