Peristiwa

Insiden Area Tambang

Sopir dan Truk Terperosok dalam Kubangan Tambang PT. KPC

Ilustrasi [foto ; google]

SANGATTA.  Seorang  orang sopir  yang belum diketahui identitasnya, yang merupakan pekerja tambang PT KPC, Jumat (4/11) dini hari terkubur masuk dalam danau bekas galian tambang KPC di Pit J.  Konon korban meluncur kedalam kubangan beserta mobil truk yang dikemudikannya,  karena saat membuang muatan di pinggir kubangan bekas  tambang itu, tanah timbunan dimana dia hendak membuang muatan, amblas, kemudian terseret ke dalam kubangan yang kedalamanya puluhan meter.

“Kejadiannya tadi subuh. Saya juga belum tau nama korbannya, tapi memang ada mobil truk  terjun ke dalam lubang tambang bersama dengan sopirnya.  Saya belum tau apakah korban ditemukan atau tidak, tapi saat  kami pulang, belum diangkat. Tapi  mungkin akan sulit mengangkat truknya, kalau bisa ditemukan. Kalau korbannya, mungkin saja bisa diangkat, meskipun juga sulit. Soalnya, kalau tercebur dalam lumpur, pasti sulit diangkat,” kata  salah seorang karyawan PT KPC, yang tak mau disebutkan namanya.

Sementara itu, karyawan lain mengakui  korban sudah diangkat paginya, namun lama baru ditemukan. “Bagaimana tidak lama ditemukan,   lumpur dilokasi yang dia akan timbun itu puluhan meter dalamnya.  Untung masih bisa ditemukan,” katanya.

Sementara itu,  Silvester Pantur dari Ekternal Relation  membenarkan  jika ada  kejadian  truk terperosok ke dalam tambang mengakibatkan sopir meninggal. “Saya  hanya dengar, kejadiannya subuh tadi.  Tapi  korban sudah dievakuasi, sudah dimandikan di SOS, untuk dikembalaikan ke keluarga,” kata  Sivester singkat,  tanpa menjelaskan identitasnya korban.

Silverter membantah korban jatuhnya di danau  yang dalam, tapi di lokasi tambang yang baru. “Korban tidak jatuh di Pit J yang lama, tapi di Pit J yang baru. jadi mungkin kedalamannya hanya sekitar 5 meter,” katanya

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: