Peristiwa

Insiden Area Tambang

Manajemen PT. KPC Sampaikan Ucapan Belasungkawa Kepada Korban Kecelakaan Tambang

WARTAKUTIM.com, Sangatta – Peristiwa kecelakaan kerja di area pertambangan PT Kaltim Prima Cool (KPC) kembali terjadi, Jumat (04/11/2016) dini hari.

Informasi yang dihimpun, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 4.50 dini hari di lokasi In Pit Dump Panel 2, Pinang South, Pit Jupiter. Kecelakaan tersebut menewaskan Bronson Panjaitan (38 tahun) pengemudi dump truck CAT789 (T701).

Bronson Panjaitan tercatat sebagai karyawan PT Borneo Prima Jasa (BPJ) ini, kendaraan yang dioperasikan korban saat mundur untuk membuang material (dumping) terperosok dan terbalik.

Terkait insiden tersebut, General Manager External Affairs and Sustainable Development (GM ESD) Wawan Setiawan mengungkapkan rasa duka yang mendalam dan merasa kehilangan karena peristiwa yang menimpah korban. Rasa duka juga disampaikan kepada keluarga Bronson dan berdoa agar pihak keluarga diberi ketabahan.

Setelah kejadian tadi, manajemen memastikan jenazah beliau ditangani dengan baik dan rencananya pada sore ini, pukul 18:00 WITA akan diberangkatkan ke Balikpapan untuk selanjutnya, pada Sabtu 5 November 2016, akan diterbangkan ke tempat kelahiran almarhum di Pematang Siantar, Sumatera Utara.

“Kecelakaan ini telah dilaporkan kepada Kepala Inspektur Tambang (KAIT) segera setelah kejadian dan akan dilakukan proses investigasi oleh Tim Inspektur,”ungkap Wawan (rilis)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: