Ragam

Besok, IKA STIPER Kutim Akan Menggelar Kongres

Alex Bhajo Wawo, Sekertaris IKA STIPER Priode 2013-2016Alex Bhajo Wawo, Sekertaris IKA STIPER Priode 2013-2016

WARTAKUTIM.com, SANGATTA – Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Tinggi Pertanian (Stiper) Kutai Timur, Kamis (17/11/2016) besok akan menggelar Kongres ke II dengan agenda utama pemilihan pengurus baru 2016-2019.

Rencananya, kongres atau Munas akan dilaksanakan di Aula meranti kantor sekertariat Kabupaten  (Setkab) Kutim dan akan dibuka pada pukul 10.00 wita.

Sekertaris IKA Stiper Alex Bhajo mengatakan, kongres akan dibuka langsung oleh bupati Kutim Ismunandar, dan akan dihadiri ketua DPRD Mahyunadi serta para asisten dan alumni Stiper.

“Yang jelasnya kami sudah edarkan undangan ke DPRD, semua Asisten, dinas terkait dengan Stiper dan alumni stiper,” ungkap Alex saat ditemui di DPRD Kutim, Rabu (16/11) siang.

 lanjut  dia menambahkan.  undangan untuk alumni tidak hanya diantar langsung, pihaknya juga memanfaatkan media sosial Facebook. Pasalnya, tidak semua alumni stiper diketahui alamatnya.

Dikatakannya, sebelum memasuki agenda pemilihan Ketua IKA Stiper, terlebih dahulu akan dilaksanakan beberapa agenda kegiatan diantaranya dialog dan diskusi publik, serta pembahasan mekanisme pemelihan ketua.

“Besok, setelah melaksanakan acara pembukaan, langsung dilanjutkan dengan dialog dan diskusi publik terkait dengan desa Gerbang Desa Madu. Kemudian dilanjutkan dengan sidang pleno terkait dengan agenda pemilihan,”jelasnya.

Disinggung tentang bakal calon ketua IKA stiper, Alex menerangkan,  isu yang beredar, ada lima bakal calon yang mewakili masing masing jurusan akan maju. Namun, mendekati hari H pelaksanaan Kongres, hanya dua bakal calon menyatakan siap maju.

“Tadinya, ada lima calon yang akan maju mewakili masing-masing jurusan. Setelah perjalan kongres ini hanya ada dua calon yang menyatakan siap maju. Calon tersebut adalah Arief Rahman dari Ika Stiper teknik pertanian dan Arif Wibisono yang mewakili IKA stiper Tehnik kelautan,”jelasnya.

Dia menambahkan, pendaftaran atau penjaringan bakal calon ketua baru akan dibuka pada saat memasuki angenda pemilihan nanti. Tidak menutup kemungkinan, besok ada calon baru yang muncul dipermukaan saat pelaksanaan kongres.

Lebih jauh Ia mengatakan, mekanisme pemilihan berdasarkan ADRT, semua alumni memiliki hak suara dalam memilih ketua IKA Striper yang baru. “Ada 700 orang alumni stiper. Itu alumni dari tahun 2001-2016. Namun, dalam pemilihan nanti yang memiliki hak suara hanya yang hadir dalam kongres nanti. Kami berharap semua alumni bisa hadir di kegiatan kongres tersebut,”pangkasnya.

(WAL)

Click to comment
To Top