Berita Foto

Mahyudin Sosialisasi Empat Pilar Di Kutim, Disambut Antusias Masyarakat.

  • Foto Bersama Dengan Aparat Desa Martadinata dan Camat Teluk Pandan
  • Foto Bersama Dengan Aparat Desa Martadinata dan Camat Teluk Pandan

WARTAKUTIM.com, SANGATTA – Wakil Ketua MPR RI Mahyudin, bersama dengan Anggota Fraksi Golkar DPR RI  Dra. Hj. Popong Otje Djundjunandi dan Drs. H. Mohammad Sofwat Hadi, hadir Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dalam rangka sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, pada Jumat (18/11/2016)

Kegiatan dilaksanakan, di dua wilayah yakni BPU desa Martadinata Kecamatan Teluk Pandan dan Gedung Serba Guna kompleks perkantoran bukit pelangi Sangatta itu, disambut antusias oleh masyarakat. Sedikitnya 2000 peserta di dua wilayah yang berbeda mengikuti sosialisasi tersebut.

Pada kesempatan itu Mahyudin menjelaskan pentingnya Empat Pilar Kebangsaan dipahami dengan baik sebagai Ideologi Bangsa, terutama pada generasi muda tanah air.

“Ideologi negara sangat penting. Nilai – nilai Pancasila harus kembali ditanamkan pada generasi muda, mengingat banyaknya pengaruh globalisasi saat ini” ujar Mahyudin.

Mantan bupati Kutim ini mengakui, Empat Pilar yang terus disosialisasikan MPR tak akan maksimal jika tak dibarengi kesadaran masyarakat dalam pengamalannya. Ia pun berharap, Pemerintah ikut turun serta sosialisasikan empat pilar ini kepada masyarakat secara luas.

Lewat Sosialisasi Empat Pilar MPR itu, Mahyudin mengharapkan elemen masyarakat juga bisa menjaga keluarga mereka dari pengaruh paham-paham berbahaya.

Di sisi lain, lewat Sosialisasi Empat Pilar MPR para nelayan juga diharapkan menumbuhkan kesadaran dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), mengingat jalur laut rawan menjadi celah penyelundupan.

“Memang untuk pertahanan semesta itu diutamakan pemahamannya bagi masyarakat khususnya bagi pata pemuda. Tetapi memang masyarakat  juga harus punya tanggung jawab untuk menjaga NKRI,” katanya. (*/WA)

Baca Berikutnya Disini >>>> Halaman 2

Laman: 1 2 3

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: