Olahraga

Liga Nusantara

Ade Kuswandi, Pahlawan Kemenangan Persikutim Atas Persikota

Tim Persikutim Kutai Timur

WARTAKUTIM.com, Jepara – Persikutim Kutai Timur yang bermain di partai pembuka Grup D Putaran final babak 32 besar, Liga Nusantara berhasil memetik kemenangan 1-0 atas lawannya Persikota Tanggerang, Sabtu (19/11/2016) kemarin malam.

Bertanding di Stadion Gelora Bumi Kartini, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Pasukan Singa Moose julukan Persikutim menurunkan pemain terbaiknya dan tampil ngotot untuk memenangkan pertandingan.

Dibabak pertama, Pandi dan kawan-kawan,  hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan Persikota Tanggerang. Pada pertandingan itu, kedua tim tampil dengan kekuatan penuh.

Kemenangan Persikutim baru bisa diraih pada babak kedua di menit ke 80 lewat gol yang disumbangkan oleh pemain nomor punggung 9 Ade Kuswandi.

Dengan kemenangan tersebut, Persikutim berhasil memetik 3 poin dan membuka peluang untuk lolos babak berikutnya. Meskipun memastikan kemenangannya atas Persikota Tanggerang, namun Posisi Persikutim masih bertengker di peringkat ke 3 grup D dibawah PESEBAN Banjarmasin (Kalsel), yang dihari pertama juga meraih kemenangan 2-1 atas lawannya PS GAS Sawahlunto (Sumbar).

Sementara itu,kapten Tim Persikutim Pandy Widiarto mengaku sangat bahagia dengan kemenangan yang diraih timnya di laga perdana babak 32 besar liga Nusantara. Kemenangan itu Kata Ia, hasil kerja keras timnya untuk meraih kemenangan. Apalagi dia bersama rekan-rekannya membawahkan nama Kutai Timur di tingkat Nasional

Menurut Pandy,  Persikota Tenggerang, bukanlah lawan yang mudah untuk dikalakan, apalagi Persikota pernah menghuni liga ternama di tanah air. “Terima kasih buat rekan-rekan yang malam ini bekerja tanpa lelah untuk memenangkan pertandingan. Teman-teman dilapangan tidak gentar dengan nama besar lawan yang kami hadapi tadi,”ungkap Pandi.

Kemanangan ini, kata Pandy, dipersembahkan untuk masyarakat Kutim yang sangat menantikan prestasi tingkat Nasional, dia berharap Masyarakat Kutim, tidak henti-hentinya mendoakan timnya agar bisa meraih kemenangan disetiap pertandingan.

“Terima Kasih juga buat masyarakat Kutim, selalu mendoakan dan mendukung kami. Kemenangan ini kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Kutim,”pangkasnya

Berikut Klasemen Sementara Grup D

NO TIM Main MN SR KL Poin Gol
1 PESEBAN Banjarmasin (Kalsel) 1 1 3 2-1
2 PERSIKUTIM Kutim (Kaltim) 1 1 3 1-0
3 PS GAS Sawahlunto (Sumbar) 1 1 0 1-2
4 Persikota Tangerang (Banten) 1 1 0 0-1
Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: