Olahraga

Liga Nusantara

Raih Kemenangan, Persikutim Buka Peluang Lolos Babak 16 Besar

WARTAKUTIM.com, SANGATTA – Kesebelasan Persikutim Kutai Timur (Kaltim) meraih kemenangan tipis atas PS GAS Sawahlunto (Sumbar) 3-2 dalam laga lanjutan Grup D babak 32 besar liga Nusantara PSSI, di stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jawa Tengah Selasa (22/11/2016) malam

Kick off babak pertama yang dimulai pada pukul 19.00 wita, pasukan Singa Mose Julukan untuk Persikutim mendominasi seluruh jalannya pertandingan.  Dengan hasil tersebut Pandi Widiarto dan kawan kawan membuka peluang lolos kebabak 16 besar.

Saat ini Persikutim menampati peringkat pertama Klasemen sementara Grup D  dengan mengumpulkan 6 poin dari 2 pertandingan, dengan meraih dua kali kemenangan.

Sementara PS GAS Sawahlunto menempati posisi dijuruh kunci di Grup D. Dari dua kali pertandingan yang dilakonin PS GAS Sawahlunto mengalami dua kali kekalahan. Dengan hasil itu, dipastikan tim asal Sumbar itu menjadi tim pertama yang lebih dulu angkat kopor.

Pelatih Persikutim Syahrul atau yang akrab disapa Ase mengaku sangat puas menyaksikan penampilan anak asuhnya dilaga tersebut.”Saya sangat senang kita kembali meraih kemenangan pada malam hari ini . Peluang kali untuk lolos terbuka lebar,”ungkapnya.

Dia menambahkan, pemain persikutim tampil sangat luar biasa dan mengikuti instruksi apa yang diinginkan pelatih.  Pihaknya memuji penampilan Benny Torres yang menciptakan 2 gol dalam pertandingan tersebut.

”Saya juga sangat senang melihat penampilan kapten Persikutim Pandi, yang  juga menciptakan gol pada pertandingan ini. Pokoknya semua pemain malam ini tampil maksimal dan apa yang kami instruksikan dilapangan berjalan dengan baik”katanya.

Lebih lanjut dia menambahkan, dipertandingan berikutnya, Persikutim hanya membutuhkan hasil seri untuk dapat lolos ke babak selanjutnya.”Sisa selangkah lagi. Kita sebetulnya hanya membutuhkan hasil seri dipertandingan terakhir kami. Namun, target kami datang ke Jepara ini untuk menyapu bersih semua pertandingan.,”pangkasnya (AW)

Berikut Klasemen Sementara Grup D

NO TIM Main MN SR KL Poin Gol
1 PERSIKUTIM  (Kaltim)  2 2 6 5-3
2 PESEBAN Banjarmasin (Kalsel) 2 1 1 3 2-2
3 Persikota Tangerang (Banten)  2 1 1 3 2-2
4 PS GAS Sawahlunto (Sumbar) 2 1 0 3-4
Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: