Kecamatan

Warta Kecamatan

Memperingati HUT PGRI Ke 71, Pengurus PGRI Sangkulirang Gelar Berbagai Kegiatan

WARTAKUTIM.com, SANGKULIRANG – Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Sangkulirang menggelar berbagai lomba dalam menyambut Hari Ulang Tahun PGRI ke-71 Tahun 2016. Perlombaan yang di ikuti oleh Tenaga Pendidik dan Kependidikan Se-Kecamatan Sangkulirang serta peserta didik tingkat SD dan SMP Sekecamatan Sangkulirang ini di adakan mulai tanggal 15-24 November 2016 di Pusat Kecamatan Sangkulirang.

Ketua Panitia kegiatan lomba Murdia mengatakan, kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh para pengajar, tapi juga diikuti oleh para pelajar se kecamatan Sangkulirang. Adapun lomba yang diikuti oleh para tenaga pendidik lomba antara lain adalah bola volly, tarik tambang, lari karung, lari sarung, senam PGRI, catur, tenis meja, sepak bola mini

“Sementara untuk peserta didik, dan di bidang seni ada lomba menyanyi solo serta baca puisi, kata Murdia, saat di temui di sela-sela lomba Kamis (24/11/2016).

“Untuk kegiatan puncak InsyaAllah aka di langsung Upacara HUT PGRI dan Hari Guru Nasioanal Ke-71 Tahun 2016 besok Jumat 25 November 2016 di Lapangan Rajawali Kecamtan Sangkulirang, dengan bertindak sebagai Pembina upacara Bapak Madnuh selaku Sekretaris Camat Sangkulirang, karna Bapak Camat Sangkulirang sedang ada diluar daerah.” Ujarnya.

Masih menurut Murdia, “Kegiatan tersebut juga akan di hadiri Tenaga Pendidik dan Kependidikan serta Peserta didik dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA sederajat Se-Kecamatan Sangkulirang, baik yang ada di dalam kecamatan sendiri maupun di luar kecamatan.”

Tujuan di adakannya kegiatan-kegiatan tersebut ialah untuk ajang silaturahmi dari kalangan guru-guru yang ada di Kecamatan Sangkulirang, sebab dalam kegiatan sehari-sehari cukup sibuk dengan rutinitas masing-masing. Dalam kegiatan yang di selenggarakan kerjasama antar guru ini juga bertujuan untuk mengenalkan kepada Masyarakat bahwa guru juga punya hari ulang tahun yang perlu di peringati dan di meriahkan setiap tahunnya.

Muhammad Jerri.

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: