Peristiwa

HUT PGRI KE-71

Puluhan Ribu Peserta Ikuti Jalas Sehat HUT PGRI Ke 71

FOTO : RPD KUTIM

WARTAKUTIM.com, Sangatta – Puluhan ribu peserta memeriahkan jalan sehat yang dilaksanakan oleh PGRI kabupaten Kutai Timur. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) PGRI Ke 71.

Kegiatan jalan sehat yang diikuti tidak kurang dari 20 ribu peserta itu, dilepas sekirar pukul 07.00 wita oleh Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang didampingi oleh Sekertaris Daerah, Irawansyah. Tidak sekedar melepas peserta jalan sehat, Kasmidi dan irawansyah juga ikut dalam rombongan jalan sehat tersebut sampai dengan ke garis finis

Sementara jalan sehat tersebut menempuh rute mulai dari simpang tiga karya Etam SDN. 011 Jalan Abdullah dilanjutkan memutar ke Jalan Yos Sudahso dan berakhir di Taman Berseri STQ Sangatta Utara.

Koordinator Lapangan Jalan Sehat HUT PGRI Ke-71 yang juga menjabat sebagai ketua cabang PGRI Sangatta utara , Zainal Arifin mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi mulai dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dan guru masing-masing sekolah yang ada di Sangatta Utara dan Sangatta Selatan.

Selain diikuti oleh guru dan para pelajar, jalan sehat tersebut juga melibatkan orang tua murid dan masyarakat. kegiatan ini merupakan kegaitan PGRI Cabang Sangatta utara dan didukung PGRI Kabupaten. Sementara kegiatan serupa juga dilakukan di beberapa kecamatan yang ada dikutim. Namun pada kegaitan jalan sehat kecamatan Sangatta Utara bergabung dengan kecamatan Sangatta Selatan.

Sebelumnya berbagai kegiatan juga dilaksanakan dalam peringatan HUT PGRI Ke 71 yakni lomba senam PGRI diikuti oleh seluruh guru di Kecamatan Sangatta Utara, Lomba Voly, jalan sehat, dan lomba literasi yakni lomba seni rupa mewarnai untuk tingkat TK, membuat surat untuk Bupati yang diikuti siswa SD, membuat desaian batik untuk tingkat SLTP dan membuat puisi dengan tema guru untuk tingkat SLTA. (ER)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: