Peristiwa

Warta Kecamatan

Gubernur Kaltim Temui Tokoh Masyarakat Sangkulirang

Sebelumnya Tinjau Pembangunan Kawasan Maloy

WARTAKUTIM.com, SANGKULIRANG – Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak melakukan kunjungan kerja di daerah Pelabuhan Internasional Maloy, Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur.

Pada kunjungan tersebut  Awang Faroek Ishak  juga melakukan peninjau pembangunan Kawasan Maloy dan peletakan batu pertama pembangunan Rel Kereta Api setelah melakukan peninjauan pembangunan fasilitas Maloy sebelumnya pada Kamis (01/12) .

Setalah melakukan peninjaun mantan Bupati Kutai Timur periode (1999-2003) itu melakukan pegarahan dan temu wicara dengan PBS, warga Kaliorang dan jajaran Pemkab Kutim yang dilanjutkan kembali peninjaun pengembangan Pabrik Kelapa Sawit di PT. IPS (Indonesia Plantation Synergi) Sangkulirang serta peninjaun Rumah Sakit Pratama Sangkulirang.

Pada malam harinya seusai melakukan makan malam bersama, orang nomor satu Kalimantan Timur tersebut melakukan pertemun dengan para tokoh masyarakat Kecamatan Sangkulirang di halaman Kantor Kecamatan Sangkulirang beserta jajaran dan  di dampingi Bapak Bupati Kutai Timur beserta Wakil Bupati Kutai Timur. Pada kesempatan yang sama Gubernur Kalimantan Timur tersebut  melakukan penyerahan berupa bantuan kepada masyarakat, baik sarana maupun prasarana seperti bantun alat komunikasi HT, beasiswa, alat pertanian, bantuan kesehatan dan lain-lain.

Bupati Kutai Timur H. Ismunandar,  pada sambutannya menyampaikan pembangunan di Kecamatan Sangkulirang sudah mulai meningkatan, seperti listrik 24 jam, jalan yang sudah hampir merata di aspal, adanya Rumah Sakit Pratama dan rencananya air bersih di tahun 2017 yang pipanya sudah sampai di jembatan Sangkulirang.

Beliau juga meyampaikan nantinya yang menjadi tempat transit destinasi wisata ialah di Kota Benua Baru yakni Desa Benua Baru Ulu dan Benua Baru Ilir, Kecamatan Sangkulirang, adapun destinasi wisata yang dimaksud ialah Karst Sangkulirang Tanjung Mangkalihat dan tempat-tempat wisata lainnya. Sealanjutnya  Gubernur Kalimantan Timur beserta rombongan rencananya besok melakukan kunjungan kerja menuju Biduk-biduk, Kabupaaten Berau. (JERRY)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: