Ragam

Jelang Musda KKSS Kutim

Inilah 4 Tokoh Sul-sel Yang Mencalonkan Diri Menjadi Ketua KKSS

Ketua SC Panitia KKSS Kutim Asbudi

WARTAKUTIM.com, Sangatta – Sedikit empat nama bakal calon ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kutai Timur dipastikan bakal bertarung pada Musyawarah Daerah (Musda) Ke-5 KKSS Kutim yang rencananya akan digeler pada 9-10 Desember 2016 mendatang.

Demikian diungkapkan ketua Stearing Coomite (SC) pelaksanaan Musda KKSS Kutim Asbudi Sukmaharaja saat ditemui usai menghadiri acara silaturahmi toko KKSS dan Tokoh Pemuda KKSS Kutim , Caffe Dipo, Minggu (4/12/2016) malam.

“Perkembangan terakhir dari comite penjaringan Musda Ke-5 KKSS Kutim, ada 4 bakal calon mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon ketua KKSS Kutim,”katanya.

Lebih lanjut Asbudi menyebutkan, bakal calon yang telah menyatakan diri untuk maju mencalonkan diri adalah Haji Sakka, Andi Arafah, Lapadang, dan Herlang Mappatiti. Pihaknya mengapresiasi, munculnya banyak calon ketua pada Musda Ke-5 KKSS Kutim tersebut.

“Dimana KKSS ini Saya melihat ini apresiasi masyarakat khususnya masyarakat KKSS Kutim, tentunya berharap ketua KKSS kedepannya atau yang terpilih memberikan konstribusi terbaik untuk masyarakat kutim,”katanya.

Dikatakannya, pihaknya belum dapat memastikan apakah keempat bakal calon tersebut dapat lolos menjadi calon ketua. Pasalnya, penetapan lolosnya calon ketua KKSS kutim baru dapat dipastikan pada saat pelaksaan Musda nanti, masing-masing pilar baru dapat menentukan calonnya pada di arena Musda.

Bakal Calon yang telah mengembalikan formulir memiliki peluang yang sama untuk dicalonkan oleh pilar dan Badan Otonom menjadi ketua KKSS Kutim priode 2016-2021. Namun , hal tersebut baru dapat dipastikan di kegiatan Musda.

“Berbicara persyaratan calon ketua, tentu diarena Musda. Setiap kabupaten Kota atau pilar maupun badan otonom, tentu punya hak suara dan hak bicara. Saya sebagai SC atau panitia pengearah, tentu hanya membuat rambu rambunya Musda. Jadi Konstitusi tertinggi adalah Musda,”jelasnya.

Lebih jauh dia mengatakan, persiapan pelaksanaan Musda ke 5 KKSS kutim progresnya telah mencapai 85 persen. Sementara, pihaknya telah menutup pendaftaran bakal calon ketua KKSS.

Dia menambahkan, Musda ke-5 ini berbeda dari pelaksanaan Musda Musda sebelumnya. Selama ini Musda KKSS usai acara pembukaan langsung dilanjutkan ke acara pemilihan ketua. Ada kemajuan yang dilakukan oleh panitia pelaksan.

“Musda kali ini mengalami kemajuan. Mengapa saya katakan demikian, karena acara pembukaan itu dilaksanakan pada malam hari digedung Buana Mekar dan akan dihadiri ketua KKSS Kaltim Sofyan hasdam beserta rombongan dari KKSS Kaltim dan sekaligus acara silaturahmi dengan warga KKSS. Kutim. Pada saat pembukaan besoknya pada hari Sabtu (10/12/2016) Musda dilaksanakan di Hotel Royal Victoria,”jelasnya

Disinggung terkait dengan peserta musda yang terdiri dari pengurus pilar kabupaten kota. Asbudi mengatakan, sebanyak 24 kabapaten kota ditambah dengan 3 badan otonom KKSS. “Berdasarkan aturan ADRT pemilik suara itu 2 orang setiap pilar 1 kabupaten kota.,”katanya.

Lebih jauh Asbudi Berharap, seluruh warga KKSS di Kutim dapat menghadiri acara pembukaan Musda pada, Sabtu (9/12/2016) malam.”Sukseskan dan ikut serta dalam acara pembukaan Musda ke-5 KKSS Kutim,”Pangkasnya (wal)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: