Peristiwa

Warta Kecamatan

Jasad Korban Terkaman Buaya Di Sekerat Ditemukan. Sejumlah Anggota Tubuh Korban Masih Hilang

WARTAKUTIM.com, SANGATTA – Akhirnya jasad Syahdam (13) Pelajar SMP, Sekurau Bawah desa sekerat kecamatan Bengalon, Kutai Timur, Kalimantan Timur ditemukan, Senin (05/12/2016).

Kapolsek Bengalon AKP Janto H Sianturi SH mengatakan, mayat korban terkaman buaya itu ditemukan sekirat pukul 15.15 wita di di laut Muara Sekurau, kecamatan Bengalon.

 “Sekira jam 15.15 Wita pd saat saksi Ibad hendak ke arah laut muara sekurau dengan tujuan mencari korban, saat pencarian itu Ibad, kemudian melihat korban dalam keadaan mengapung di atas air.  Selanjutnya, saksi berusaha meminta pertolongan kepada tim yang ikut mencari korban, katanya via WA.

Dia menambahkan, korban dievakuasi menggunakan kapal ketinting dan langsung  dibawah kerumah duka. “Adapun kondisi korban pada saat ditemukan yaitu bagian tubuh korban bagian kepala, kaki kiri, tangan kanan dan kiri dlm keadaan putus/tidak diketemukan,”katanya.

Sebelumnya, tim SAR bersama aparat kepolisian dari Polsek Bengalon dan warga ikut mencari korban sejak korban dinyatakan dihilang diterkam buaya, pada Senin (3/12/2016) lalu.

Dalam pencarian tersebut, Polsek bengalon (PAM) dibantu, lanal Bengalon,  karya PT.KPC & PIK serta warga menyelusuri di areal muara sungai WTI dan muara sungai sekurau bawah. Pencarian korban dengan menggunakan kapal motor/speed (40 PK & 400 PK) dari Pol Air Muara Bengalon & Polsek Bengalon.

“Sekira jam 07.00 Wita telah tiba di TKP 2 unit kapal motor/speed (40 PK & 400 PK) dari Pol Air Muara Bengalon & Polsek Bengalon ikut melak Pencarian korban di areal muara sungai WTI & muara sungai sekurau bawah,”katanya, Minggu kemarin.

Jumlah personil yang diterjungkan dalam pencarian itu, PAM 27 orang (7 Polsek Bengalon,7 Pol Air Muara Bengalon,1 Lanal Muara Begalon,10 org dari karya PT.KPC & PIK) serta masyarakat sekurau bawah dan Sekerat sebanyak 120 orang. Giat ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Bengalon AKP Janmanto Hasiholan.SH (wal)

Foto Korban SyahdamFoto Korban Syahdam

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: