Berita Pilihan

Musda Ke V KKSS

Ketua KKSS Kutai Timur Terpilih Secara Aklamasi

4 Bakal Calon Ketua KKSS Kutim. H. Sakka Terpih secara Aklamasi

3 Dari 4 Bakal Calon Mengundurkan Diri Sebelum Memasuki Tahap Pemilihan

Haj Sakka Hasanudin menyampaikan visi-misi di Musda V KKSS KutimHaji Sakka Hasanudin menyampaikan visi-misi di Musda V KKSS Kutim

SANGATTA – Mundurnya tiga dari empat bakal calon ketua membuat Tokoh Kerukunan keluarga Besar Makassar (KKBM) H. Sakka Hasanudin terpilih menjadi BPD Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kutai Timur.

Haji Sakka terpilih secara aklamasi melalui pemilihan ketua KKSS Kutim priode 2016-2021 dalam Musda ke-5 yang di gelar di aula pertemuan pelangi hotel Victoria Sangatta, Sabtu (10/12/2016).

Awalnya, terdapat empat bakal calon ketua KKSS Kutim. Namun, tiga bakal calon menyatakan mengundurkan diri dalam forum. Ketiga bakal calon tersebut adalah Herlan Mapatiti, Andi Arafah, Lapadang Ratu Batara.

Sebelum pemilihan secara aklamasi, seluruh bakal calon diberikan kesempatan memaparkan visi-misinya didepan para peserta Musda yang terdiri ketua-ketua pilar dan  badan otonom KKSS yang merupakan pemilik suara dalam Musda tersebut.

Balan Calon Ketua KKSS Andi Arafa terlebih dulu naik ke podium untuk meyampaikan visi-misinya. Namun, diakhir penyampaian visi-misi, Andi Arafah menyatakan mengundurkan diri. Hal tersebut juga dilakukan dengan dua bakal calon lainnya yakni Lapadang dan Herlan Mapatiti, SE.

Menurut Salah seorang peserta yang namanya enggan untuk dimedia, terpilihnya H. Sakka, sudah  santer terdengar menjelang pelaksanaan Musda KKSS. “Sejak beberapa hari lalu sudah terdengar akan terjadi aklamasi di Musda ini. Dan hari ini terbukti, H. Sakka terpilih menjadi ketua KKSS Kutim,”katanya.

 Sementara itu selah seorang panitia pemilihan Musda Asbudi mengatakan Mereka sepakat menyerahkan tampuk pimpinan pada sosok yang dianggap dituakan ini.

“Yah, beginilah namanya demokrasi. Mereka memilih untuk bermusyawarah dan akhirnya mundur untuk memberi kesempatan pada yang mereka anggap lebih pantas untuk memimpin KKSS Kutim untuk periode 2016-2021,” ungkap Ketua SC Musda V KKSS Kutim, Asbudi Sukmaharaja.

Selanjutnya, kata Asbudi, KKSS Kutim dengan kepemimpinan yang baru tinggal melakukan pembentukan formasi pengurus yang diambil dari perwakilan pilar-pilar dalam tubuh KKSS Kutim.

H. Sakka yang terpilih secara aklamasi menggantikan H. Andi Mappaserang sebagai ketua sebelumnya akan menjalankan tugasnya untuk masa bakti 2016-2021. (*)

Click to comment
To Top