Peristiwa

Warga Hanyut Di Sungai

Pencarian Pemuda Yang Hanyut di Sungai Sangatta Dilanjutkan

Tim SAR melanjutkan pencarian korban hanyut di Sungai Sangatta

SANGATTA, Setelah pencarian tak membuahkan hasil pada Jumat (9/12/2016), kemarin, pencarian terhadap terhadap Abubakar atau akrab disapa abu, pemuda asal toli toli yang hanyut terbawa air kembali dilanjutkan.

Abu diduga hanyaut di sungai Sangatta setelah ia bersama beberapa rekannya berenang disaat arus sungai sedang deras, pada Kamis (8/12/2016) sekitar pukul 15.30 wita.

Tim SAR, yang terdiri dari Basarnas Kutim, BPBD, Tagana Polsek Sangatta, Babinsa, Lanan dan PMI Kutim menyisir sungai Sangatta hingga ke arah muara sungai. Selain itu tim juga menyelusuri sisi sisi sungai.

“Ada tiga perahu yang turun pada hari ini, perahu dari tim SAR, LANAL dan BPBD Kutim,”ujar salah seorang tim dari Koramil Baharuddin, Sabtu (10/12/2016).

Dikatakannya, derasnya arus sungai Sangatta saat ini, membuat tim pencarian agak kesulitan. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangat tim dalam mencari korban.

“personil yang diterjungkan ada 30 orang  yang terdiri dari 1 orang dari Babinsa, 2 orang LANAL, 12 orang dari Basarnas, 5 orang dari PMI dan 10 orang Dari TAGANA. Kami berharap, pencarian ini dapat membuahkan hasil dan korban bisa segera diketemukan,”pangkasnya

Seperti diketahui, seorang pemuda diduga hanyut terbawa arus sungai Sangatta setelah Ia bersama beberapa temannya berenang di sungai tersebut, pada Kamis lalu.

Click to comment
To Top