Hukum Dan Kriminal

Berantas Narkoba

Dalam Sehari, Satrekoba Kutim Amankan 2 Orang Pengedar Shabu

Kiri tersangka RD dan Kanan Tersangka MD

WARTAKUTIM.COM, SANGATTA – Unit Opsnal Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Kutai Timur menangkap dua orang tersangka pengedar narkoba jenis Shabu.

Berdasarkan informasi dari warga, polisi menggerebek kedua tersangka MR (28) dan RD (34) di rumah kostnya masing masing. Mereka berhasil dibekuk pada, Minggu (18/12/2016).

Kapolres Kutai Timur AKBP Rino Eko didampingin Kasat Reskoba Iptu Abdul Rauf menjelaskan, awalnya aparat meringkus MS di dalam kamar kostnya di Gang. Kaswari, desa Swargabara, Sangatta.

“Setelah dilakukan  penggeledahan terhadap MS dan dalam kamar kos, kami berhasil mengamankan 4 (empat) poket yang mana 3 (tiga) poket disimpan di bawah kasur dan 1 (satu) poket di kantong celana yang digantung dalam kamar kos dengan total 1, 07 gram,”terangnya

Dia menambahkan, selain paket shabu yang disita, aparat juga berhasil mengamankan uang sebesar Rp 870 ribu yang di simpan dalam dompet. Uang tersebut diduga hasil dari penjualan Narkoba.

Lebih lanjut Rauf mengatakan, dari pengakuan tersangka MD, barang haram tersebut didapatkan dari seorang rekannya RD, warga Jln.D.I Panjaitan No. 09 rt.047 Balikpanpan yang ngekos Jl. Yos Sudarso III Gg. Hasanudin Sangatta.

“Kemudian dilakukan pengembangan. Kami pun dapat mengamankan RD, pada  Minggu (18/12/2016) sekitar jam 15.30 wita di Jl. Yos Sudarso III Gg. Hasanudin tepatnya di kamar kos,”sebutnya.

Ia menambahkan, dari pengerebeken di rumah Kos RD, Polisi berhasil mengamankan 1 (satu) buah pipet kaca, Bong atau alat hisap dari botok aqua dan 1 (satu) buah korek gas. Kedua tersangka kini telah diamankan di Mapolres Kutim untuk pengembangan lebih lanjut. (*/AD)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: