Ragam

Sebanyak 5791 TK2D Akan Mengikuti Tes Evaluasi dan TKD

Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, memimpin Rapat dengan kepala SKPD

WARTAKUTIM.COM, SANGATTA – Pemerintah Daerah Kutai Timur (Kutim) dalam waktu dekat ini akan melaksanakan Evaluasi dan Tes Kompetensi Dasar (TKD) kepada seluruh Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) yang berada dilingkup pemkab Kutim.

Wakil Bupati Kasmidi Bulang saat memimpin Coffe Morning mengatakan tes ini diprioritaskan bagi TK2D bukan bagi peserta yang baru masuk kalaupun ada yang baru munkin karena pengabdian dan lainnya.

“Pemerintah telah memperhatikan dan mempertimbangkan dengan jumlah TK2D yang besar ini bisa dimaksimalkan kinerjanya,” Ungkap Kasmidi Bulang

Selanjutnya para peserta yang lulus akan ditempatkan di kantor yang sedikit TK2D-nya sehingga tidak terpusat di satu dinas dan instansi atau dikantor tertentu sebenarnya itu tujuan dilakukan tes tersebut.

“Menggeser karyawan harus ada dasar untuk penempatan utamanya dikantor yang kurang karyawan apalagi ada kantor baru dan yang hilang, intinya prioritaskan yang rajin jangan dilihat karena kedekatan memaksimalkan dalam bekerja yang diharapkan.”. Sebut orang nomor dua di Kutim.

Sementara itu Kepala BKPP Zainuddin Aspan menjelaskan dalam pelaksanaan tes di bagi menjadi empat Zona seperti Kecamatan Sangatta Utara dan Selatan, Teluk Pandan Rantau Pulung dan Kecamatan Bengalon zona 1 dengan jumlah 4618 peserta, Kecamatan Sandaran, Sangkulirang, Karangan, Kaliorang dan Kecamatan Kaubun zona 2 dengan jumlah peserta 470.

Selanjutnya, Kecamatan Muara Wahau, Kongbeng dan Kecamatan Telen masuk di zona 3 dengan jumlah peserta 315 dan zona 4 berjumlah 388 peserta dari Kecamatan Batu Ampar, Muara Bengkal, Muara Ancalong, Long Masangat dan Kecamtan Busang.

“Peserta tes dengan berbagai latar pendidikan meliputi tenaga medis, pendidikan, penyuluh, administarsi dan tenaga operasional,”. Ungkap mantan Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah Zainuddin Aspan

Lanjut Zainuddin, adapun rincian pendidikan yang mengikuti evaluasi dan TKD seperti S2 8 orang, S-1 1017, D-3 276, D-2 9, SLTA 2175, SLTP 49 dan 40 orang untuk SD dengan jumlah 5791 orang.

“Sementara materi tes meliputi TKD, keaktifan karyawan, masa kerja dan penilaian atasan,”. Ungkap Zainuddin Aspan. (hms8)

Click to comment
To Top