Ragam

KNPI Mencari Ketua

70 OKP Ditetapkan Sebagai Peserta Musda VI DPD KNPI Kutim

WARTAKUTIM.COM, SANGATTA – Rapat pleno DPD KNPI Kutai Timur menetapkan sebanyak 70 dari 76 organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan 18 Pengurus Tingkat Kecamatan (PTK) sebagai peserta Musda (Musyawarah Daerah) VI DPD KNPI Kutim, yang akan dihelat 27-28 Desember 2016 mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana Musda DPD KNPI Kutim Arham Januzaj mengatakan, meskipun 70 OKP telah dinyatakan sebagai peserta Musda, Namun, belum dapat dipastikan seluruh OKP tersebut bisa meiliki hak suara dalam pemilihan ketua DPD KNPI priode 2016-2019.

Pasalanya,lanjut Arham, OKP tersebut harus mengikuti tahapan Verifikasi data kepengurusan sebelum pelaksanaan Musda.”OKP yang tidak melakukan verifikasi data, sebagaimana telah ditetapkan, maka OKP tersebut hak suaranya akan hilang dalam Musda Nanti,”Katanya.

Dia menambahkan, batas akhir verifikasi data OKP sebelum pelaksanaan Musda pemilihan Ketua DPD KNPI Kutim yakni pada tanggal 27 Desember 2016 mendatang.”Kami berharapa seluruh OKP yang telah dinyatakan sebagai peserta Musda segera melakukan verifikasi data kepengurusan,”katanya.

Lebih lanjut dia  mengakui, pihaknya telah mengirimkan surat kepada OKP peserta Musda untuk melakukan verifikasi data kepengurusan OKP.”kami sudah menyurati OKP yang bernaung dibawah DPD KNPI Kutim, sisa tinggal beberapa surat lagi yang belum kami berikan. Paling lambat hari Rabu (21/12/2016) semua surat sudah terkirim,”terangnya.

Menanggapi terkait  6 OKP yang bukan sebagai peserta Musda, Arham menjelaskan, OKP tersebut merupakan OKP yang nasional, namun baru mengikuti Musda tahun ini, sehingga OKP tersebut hanya sebagai peninjau.

“OKP nasional yang baru mendaftar. Dia (OKP) masuk peninjau karena dia pertama kami mengikuti Musda KNPI Kutim. Walaupun mereka pernah menjadi peserta di kongres dan peserta Musda Provinsi, tapi dia baru mendaftarkan OKPnya di Musda tahun ini,”jekalsanya.

Untuk verifikasi data peserta Musda VI DPD KNPI Kutim, Araham meminta kepada OKP segera menghubungi Koordinator kesekertariatian Akbar Husain.”Sebelum penutupan, segera verifikasi data ke Akbar,”terangnya

Contact Person Koordinator Kesekertaratan

0852 1901 48888

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: