Berita Foto

Calon Tunggal, Johansyah Terpilih Aklamasi Menjadi Ketua KONI Kutim

WARTAKUTIM.COM,SANGATTA – Johansyah Ibrahim, akhirnya memimpimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Kutai Timur priode 2016-2020.

Ketua Persatuan Bolling Indonesia (BPI) Kutim ini, terpilih secara aklamasi setelah Ia menjadi calon tunggal dalam pemilihan di Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) yang digelar di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Sangatta Utara, Kamis (22/12/2016) malam.

Ketua terpilih Johansyah mengatakan, KONI harus tetap kompak dan bersatu dalam memajukan olahraga di Kutim.”keinginan saya memimpin KONI Kutim, tidak ada lagi warna warni di KONI. Kita harus tetap satu untuk memajukan olahraga di Kutim,”katanya.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat ini, Ia akan segera membentuk tim formatur untuk menyusun kepengurusan KONI Kutim. “setelah ini kita akan rapat membentuk tim formatur, lalu kita rapikan kepengurusan. Komposisinya paling tidak seperti dulu lagi terlalu membengkak,”katanya

Munurut Johansyah, Kepengurusan yang akan datang akan di rampungkan sebanyak 50 hingga 60 persen dari jumlah kepengurusan sebelumnya yang berjumlah sebanyak 157 orang.

“Saya akan memilih formatur sebanyak tiga orang. Intinya yang kami inginkan adalah pengurus yang mau bekerjasama dengan kita (KONI). Kita akan lakukan perampingan biar efektif kerjanya, jangan seperti yang lalu yang begitu membengkak, satu devisi di berjumlah 8 orang, akhirnya nama mereka ada tapi dikala ada rapat mereka tidak pernah muncul.,”katanya.

Lebih jauh dia mengatakan, ajang porprov menjadi prioritas utama dalam program kerja KONI Kutim kedepannya, Kutim sebagai tuan rumah Porprov 2018 mendatang tidak hanya sukses dalam penyelenggaraan tetapi juga sukses administrasi dan sukses prestasi.

“Sebagaimana arahan pak bupati tadi, dalam pelaksaan porprov, kita harus sukses Prestasi, penyelenggaraan dan administrasi. Selain itu ada tambahannya sukses ekomomi kerakyatan. Karena nanti jelas dalam pelaksanaan porprov banyak yang akan datang ke Kutim sehingga dapat meningkatkan perekonomian kita dan sekaligus kita bisa mempromosikan daerah kita ,”terangnya.

Dia menambahkan, untuk persiapan pelaksaan porprov 2018, pihaknya akan segera membentuk PB Porprov. PB Porprov ini nantinya akan bekerjasama dengan pemkab dan DPRD Kutim dalam mensukseskan ajang empat tahunan tersebut.

“Target kami di Porprov 2018 mendatang meraih juara umum atau minimal merebut kembali peringkat 3 terbaik sebagaimana yang pernah kita raih,””pangkasnya

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: