Ragam

Musda DPD KNPI Kutai Timur Akan Digelar Hari Ini

WARTAKUTIM.COM, SANGATTA – Acara Pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) VI DPD KNPI Kabupaten Kutai Timur (Kutim) akan digelar, Selasa (27/12/2016) hari ini. Rencana pembukaan musda tersebut akan dibuka Bupati Ismunandar.

“Besok (hari ini-red) acara pembukaan Musda VI DPD KNPI Kutim pada jam 19.30 di gedung Serbaguna Bukit Pelangi Sangatta. Jika memungkinkan, setelah acara pembukaan akan dilanjutkan dengan kegiatan Musda untuk memilih ketua Umum DPD KNPI Kutim. Namun Jika tidak memungkinkan kegiatan ini kami akan lanjutkan esok harinya,”Ujar Ketua panita pelaksana (Panpel) Musda VI DPD KNPI Kutim, Arham Alfarabi, saat ditemui usai rapat terakhir pemantapan Panpel disekertariat DPD KNPI Kutim, Senin (26/12/2016) malam.

Dikatakannya, persiapan pelaksaan Musda tersebut telah mencapai progres 95 persen. Pihaknya terus melakukan pemantapan hingga menjelang pelaksanaan Musda.”tidak ada kendala lagi semoga pelaksanaan besok bisa berjalan lancar,tanpa menemui kendala dilapangan,”terangnya.

Rapat Pemantapan Terakhir penitia Pelaksana Musda VI DPD KNPI Kutim

Ketika ditanya terkait dengan calon ketua DPD KNPI Kutim, Ia mengatakan, hingga saat ini belum ada bakal calon yang mengembil formulir pendaftaran. Pihaknya masih menantikan bakal calon yang akan mendaftar.

“Ada beberapa bakal calon yang kita ketahui selama ini. Namun, hingga menjelang Musda ini, belum ada bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran di panitai penjaringan bakal calon ketua,”terangnya.

Pendaftaran bakal calon lanjut Arham, telah dibuka beberapa waktu yang lalu dan batas akhir pendaftaran akan ditutup pada saat mulai pelaksanaan Musda.”biasanya bakal calon baru akan mendaftar pas pada kegiatan pelaksanaan Musda,”ungkapnya.

Lebih jauh Ia menambahkan, Sementara, registasi para peserta Musda yang terdiri dari Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) saat ini masih dibuka hingga memasuki kegiatan pelaksanaan Musda.

“OKP yang sudah registrasi sekitar 90 persen atau sekitar 55 OKP dari 70 OKP yang ada. Kami masih memberikan kesempatan kepada OKP yang belum melakukan registrasi sebelum pelaksanaanMusda dimulai besok atau lusa. OKP yang tidak melakukan registrasi maka mereka tidak bisa menjadi peserta dan hanya menjadi peninjau.”pangkasnya

(Wal)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: