Kecamatan

Warta Sangkulirang

Tapak Suci Cabang Sangkulirang Jadi Tuan Rumah

Dalam Uji Kenaikan Tingkat

SANGKULIRANG – Tapak Suci Cabang Sangkulirang menyelenggaran uji kenaikan tingkat siswa yang berkerjasama dengan mengudang Pimpinan  Daerah Tapak Suci sebagai team pengujinya, pada acara kenaikan tingkat pencak silat.

“Kami dari Pinda 223 Daerah Kutai Timur memenuhi undangan sekaligus sebagai penguji di acara kenaikan tingkat di Cabang Sangkulirang,”kata Aspianur yang menjabat sebagai Sekretaris Pinda 223 Daerah Kutai Timur Sabtu, (24/12/2016).

Lebih lanjut dia mengatakan, kegiatan kenaikan tingkat ini di ikuti oleh sekitar 85 peserta yang terdiri dari beberapa cabang yakni, Cabang Bual-bual, Bengalon, Sangatta dan Cabang Sangkulirang sendiri yang sekaligus sebagai tuan rumah dalam kegiatan yang akan berlangsung hingga ahad besok, ujar Aspiannur.

Ditambahkan Apiannur, Kenaikan tingkat nantinya akan dilakukan di tiga temapat yakni di Lapangan Raja Wali Kecamatan Sangkulirang, SMK Muhammadiyah Kecamatan Sangkulirang dan di Masjid Al-Ikhsan Kecamatan Sangkulirang.

Kegiatan tersebut bertujuan sebagai salah satu sarana mencetak kader agar meraka betul-betul dapat mempersiapkan diri untuk menjadi seorang kader yang mungkin akan menggantikan kami nantinya, jelas Aspiannur, seusai acara pembukaan kenaikan tingkat.

Adapun proses Uji Kenaikan Tingkat nantinya meliputi, uji pisik, mental, spiritual dan uji praktek yang lebih dahulu sudah didapatkan dari para pelatihnya dalam latihan rutin mingguan di masing-masing Cabang.

Penulisi: Muje – Editor : Wandi

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: