Berita Pilihan

KWS Adakan Berbagai Kegiatan Lomba

SANGKULIRANG – Kerukunan Warga Sangkulirang (KWS) menggelar berbagai lomba dalam menyambut pergantin Tahun 2016 menuju 2017 yang tinggal satu hari lagi. Perlombaan yang di ikuti  se-sangsaka kaur(Sangkulirang, Sandaran, Kaliorang, Kaubun dan Karangan) ini salah satunya lomba Dayung Perahu Naga yang di selenggarakan di pelabuhan pasar Kecamatan Sangkulirang di mulai tanggal  31 Desember 2016 seperti yang disampaikan Anto salah satu panitia lomba Dayung Perahu Naga saat di temui di sela-sela lomba Sabtu, (31/12/2016).

“Kegiatan KWS ini di ketuai langsung oleh Bapak Bupati Kutai Timur selaku Ketua Kerukunan Warga Sangkulirang, adapun mata lomba yang diperlombakan dalam kegiatan KWS kali ini diantaranya lomba Dayung Perahu Naga yang sudah di mulai pada hari ini hingga nanti sore, lalu Kontes Dangdut Sangsaka Kaukar dan turnamen Sepak Bola.” tutur Anto.

Masih menurut Anto, “Untuk kegiatan puncak nantinya pada turnamen Sepak Bola, yang akan baru dibuka pada sore hari ini yang juga di ikuti se-sangsaka kaukar dan di selenggarakan di Lapangan Rajawali Kecamatan Sangkulirang, nantinya dimeriahkan penampilan Kesenian Kuda Lumping.”

Tujuan di adakannya kegiatan-kegiatan tersebut ialah untuk ajang silaturahmi Sangsaka Kaukar dan mengenang kembali memori yang lama. Jelas Anto.

Sangkulirang memang merupakan kecamatan tertua di Kabupaten Kutai Timur yang dahulunya  masih ikut dengan Kabupaten Kutai sebelum pemekaran menjadi Kabupaten Kutai Timur saat ini.Sangkulirang dengan Kecamatan yang cukup luas saat itu meliputi Sandaran, Karangan, Kaubun dan Kaliorang membuat daerah-daerah yang jauh dari pusat Kecamatan Sangkulirang melakukan pemekaran-pemekaran menjadi kecamatan-kecamatan sendiri yang dikenal seperti saat ini diantaranya Kecamatan Kaubun, Karangan, Kaliorang dan Sandaran.

(MuJe)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: