Berita Pilihan

Breaking News

Rumah Kontrakan 8 Pintu di Gang Delima Musnah Terbakar

WARTAKUTIM.COM, SANGATTA – Sebuah rumah kontrakkan 8 pintu di jalan tongkonan Rannu RT 10 Gang delima 1 desa Singa Gembara (kampung Tator) Kecamatan Sangatta Utara, Kutai Timur, musnah dilalap sijago merah, Kamis (5/1/2016) malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartakutim.com di lokasi kejadian, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 19.15 wita. Diduga api berasal dari barakan paling sudut yang dihuni oleh Erni (40).

“Saat kejadian saya lihat api sudah sangat besar dan kobaran api paling besar terlihat di barakan nomor 1. Kemudian langsung menjalar dibarakan lainnya,”ujar Eko (32)  salah seorang saksi dilokasi kebakaran.

Lebih lanjut dia mengatakan, barakan tersebut merupakan milik warga Bontang yang dihuni 4 kepala keluarga.”menurut mertua saya, kontarakan hanya ter isi sebanyak 4 barakan dan empat barakan lainnya tidak ada penghuninya atau kosong,”terangnya

Dari pantauan media ini dilokasi, sedikitnya 5 unit mobil pemadam kebakaran (PMK) dikerahkan dalam memadamkan api . kekakaran tersebut menjadi tontonan dan perhatian warga sekitar. Sejumlah warga ikut membantu dalam memadamkan api sijago merah. Namun api baru dapat dipadamkan sekitar satu jam kemudian.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun sedikitnya 4 KK kehilangan  tempat tinggal dan sementara mengungsi dirumah kerabatnya. Kerugian material diperkirakan mencapai Rp 600 juta. Sementara penyebab kebakaran masih belum diketahui. Aparat Kepolisian dari polres Kutim  masih dilakukan penyelidikan terkait kebakaran tersebut.  (wal)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: