Berita Pilihan

Pembayaran TPP Dan Gaji Guru Masih Belum Jelas

SANGATTA -Akibat defisit anggaran yang dialamiPemkab Kutim pada tahun 2016 lalu, gaji dan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) Khusus Guru di Kutai Timur masih belum terbayarkan selama 2 bulan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Kabupaten (Sekda) Kutim Irawansyah saat di temui usai menggelar rapat kerja di ruang meranti kantor Bupati Kutim, belum lama ini.

Menurut Irawansyah tunggakan tersebut terjadi akibat adanya defisit anggaran yang dialami pemkab kutim pada tahun 2016 lalu. Meski demikian pemkab Kutim telah melakukan pendataan terhadap  besaran jumlah gaji dan TPP Guru Honorer yang belum terbayarkan, agar bisa dianggarkan di tahun 2017.

Namun lanjut mantan kadisperindag ini, belum bisa memastikan kapan akan membayar gaji dan TTP para Guru tersebut, lantaran masih menungggu kemampuan keuangan daerah.

Ia menjelaskan besaran gaji dan TPP para Guru tersebut bervariasi tergantung golongan dari masing-masing Guru, besaran tersebut mulai dari Rp. 2 juta hingga Rp. 3 juta.

Sementara itu wakil Bupati Kasmidi Bulang meminta kepala dinas pendidikan kabupaten kutim yang baru untuk menghitung  baik-baik gaji TK2D dan TPP Guru yang belum terbayarkan, sehingga tidak menjadi bom waktu bagi pihaknya.(NAR)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: