Berita Pilihan

Ini Target Kejari Sangatta Tangani Kasus Korupsi

Kejari Sangatta Mulyadi

SANGATTA –  Kejaksaan Negeri (Kejari) Sangatta menargetkan di tahun 2017 di triwilan pertama akan menerjakan 3 kasus tindak pidana korupsi (Tipikor).

“Pada triwulan pertama ini, kami manargetkan ada masing-masing satu kasus yang bisa dinaikan ke tingkat penyelidikan, penyidikan, penuntutan, serta dua kasus yang akan dieksekusi dalam segera,” ungkap Mulyadi didampingi Kepala Seksi (Kasi) Tipikor Regie Komaran, Senin kemarin.

Namun, pihaknya masih engan untuk membeberkan kasus Tipikor apa saja yang akan digarap. Ia baru akan memberkan kasusnya setelah ada penetapan tersangka, atau berkas perkaranya dilimpahkan ke pengadilan.

Menurutnya, jika sebuah perkara kasus diekpos lebih awal sebelum adanya tersangka, ditakutkan membuat kegaduhan. Dan pertimbangan utamanya jangan sampai bersangkutan menghilangkan barang bukti perkaranya. Sebab tindakan itu akan menyulitkan pihak penyidik nantinya.

“Yang jelas, kami menargetkan begitu. Ya, teman-teman (Media, Red.) tunggu saja nanti, pasti akan kami ekspos ko, kalau memang sudah waktunya. Biarkan teman-temen penyidik Kejaksaan bekerja dulu untuk saat ini,” terang Mulyadi.

Lebih lanjut Ia menjelaskan pola kerja Kejaksaan sekarang tidaklah lagi berupa pola lima, tiga dan satu, atau kerja berdasarkan target dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) ataupun Kejaksaan Agung (Kejagung). Melainkan berbasiskan anggaran, dimana pengungkapan kasus disesuaikan kemampuan anggaran Kejaksaan.

“Apa yang sudah kami targetkan itu, merupakan inisiatif dari Kejari Kutim ini sendiri. Yang memiliki perencanaan kerja seperti ini, bukan hanya di Kasi Tipikor saja, tapi juga disemua Kasi lainnya dibawa Kejaksaan Kutim,” sebutnya. (wal)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: