Peristiwa

Breaking News

TKA/TPA AL Furqon Musnah Dilalap Sijago Merah

ILUSTRASI

WARTAKUTIM.COM, SANGATTA – Bangunan Sekolah TKA/TPA AL Furqon di jalan Yos Sudarso II Gang Mesjid Sangatta Utara, Kutai Timur Musnah dilalap sijago merah, Senin (23/1/2016) malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 22.15 wita. Kebakaran itu, menyita perhatian pengguna jalan warga sekitar, pasalnya lokasi kebakaran tersebut tidak jauh dari jalan raya.

Menurut ketua RT 15 desa Sangatta Utara Suparman, api membakar dengan cepat seluruh bangunan gedung yang terbuat dari kayu. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, seluruh berkas yang ada didalam bangunan tersebut musnah terbakar.

“Pada saat kejadian, kebetulan saya lagi mengantar warga kerumah sakit. Dan informasi dari beberapa warga saya, api berasal dari bagian tegah bangunan ini (TKA/TPA),”terangnya.

Lebih lanjut Ia menambahkan, api dengan cepat membakar seluruh bagian bangunan tersebut. Saat kebakaran, bangunan itu dalam keadaan kosong. Pihaknya menduga, penyebab kebakaran tersebut akibat arus pendek listik.

“Saya tidak tahu persis kejadiannya. Namun, jika dilihat kondisi dalam keadaan kosong seperti ini, diduga penyebab kebakaran akibat kosleting listirik. Apalagi, kejadiannya usai hujan deras yang terjadi tadi,”katanya.

Sedikitnya 4 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Api baru dapat dipadamkan sekitar 30 menit kemudian. Polsek Sangatta dilapangan masih melakukan Olah termpat kejadian Perkara (TKP). Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolian setempat. Kerugian materian akibat kebakaran itu diperkirakan ratusan juta rupiah. (Wal)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: