Peristiwa

Kecelakaan Lakalantas

Mobil Assisten I Mugeni, Terguling ke Jurang

Kondisi Mobil Asisten I Mugeni Rusak Parah

WARTAKUTIM.COM, SANGATTA – Mobil yang dikendai oleh Asisten I Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim), Mugeni mengalami kecelakaan di Jalan poros Sangatta – Rantau Pulung, Senin (13/2/2016) siang tadi

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, mobil yang dikendarainya bersama empat orang tersebut, keluar jalur dan menabrak mobil di jalur berlawanan dan masuk ke dalam semak belukar. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, keempat orang yang ada didalam mobil Toyota Land Cruiser KT 46 RI, mengalami luka serius, termasuk asisten I Mugeni..

Akibatnya, mobil yang dikemudikan Heru,   rusak parah, namun  tiga orang penumpang, termasuk Mugeni, serta Kasi Dokumentasi Pendataan Humas Ahyar dan Kasubbag Umum dan Tata Usaha Ronny hanya menderita luka-luka serius.

Menurut informasih,  mobil yang dikemudikan oleh Heru, hendak menyalip sebuah sepeda motor di depannya. Sayang sekali dengan kondisi yang cukup laju, supir tak mampu mengontrol mobil sehingga mobil landcruiser ini lepas kendali hingga menabrak bagian belakang mobil Hilux berplat nomor KT 8328 RD yang berada di jalur yang berlawanan.

Usai menghantam bagian belakang kendaraan Hilux, mobil yang ditumpangi Assisten I Mugeni pun langsung oleng dan terguling hingga beberapa kali sejauh 50 meter. Mobil pun baru berhenti setelah masuk kedalam jurang disisi jalan sedalam 1,5 meter dengn kondisi rusak parah.

Warga yang melintas pun langsung berusaha memberikan pertolongan dengan melarikannya ke Puskesmas Rantau Pulung sebelum akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudungga di Sangatta.

Kapolres Kutim AKBP Rino Eko didampingi Kasat Lantas AKP Ramadhanil mengatakan, sejauh ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan lalulintas tersebut. Olah tempat kejadian perkara (TKP) pun sudah dilakukan untuk memastikan penyebabnya. Sementara, sopir mobil Starada Triton, juga sudah diamankan di kantor Satlantas Polres Kutim.
“Sementara, kita masih melakukan penyelidikan terkait lakalantas tersebut. Untuk kronologi kejadian,  kami  sedang kumpulkan keterangan saksi-saksi. Hanya dari penumpang Land Cruiser belum bisa diminta keterangan, karena masih dalam perawatan,” jelas Ramadhanil yang langsung memantau di RSUD Kudungga.

Dia menerangkan, akibat kecelakaan ini tidak ada korban jiwa. Semua penumpang, termasuk Assisten I Mugeni dinyatakan selamat dan sedang mendapat perawatan. ” Tapi kondisi mobil Land Cruiser memang rusak parah. Tapi semua penumpangnya selamat,” katanya.

Sementara itu, Dokter Spesialis Bedah RSUD Kudungga dr Richard M Siagian menerangkan, dari hasil pemeriksaan untuk kondisi Assisten I Mugeni hanya mengalami cedera ringan dibagian kepala.

“Secara umum kondisinya bagus. Kesadarannya juga bagus. Hanya terdapat luka lecet dibagian kepala, tangan dan kaki,” jelas dr Richard.

Sementara untuk sopir Heru,  menurutnya, dia juga tidak mengalami masalah, karena hanya mengalami luka dibagian belakang telinga kiri. Sedangkan untuk Ahyar, mengalami luka patah, sedangkan Rony, mengalami trauma cedera tulang belakang. “Semua korban masih dalam perawatan,” katanya (wal)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: