Berita Pilihan

Dinas PU Kembali Usulkan Jalan Darat Sandaran Manubar

WARTAKUTIM.COM, SANGATTA – Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Kutai Timur kembali mengusulkan  pembangunan jalur darat Sandaran Manubar kecamatan Sandaran, kedalam proyek multi years tahun 2017. Demikian diungkapkan kepala dinas PU Aswandini Tirta kepada wartawan saat ditemui diruang kerjanya, belum lama ini.

Pembangunan jalan dari Kecamatan Sandaran menuju Manubar hingga ke Tanjung Mangkaliat, sudah  masuk dalam usulan proyek multi years tahun 2017”terangnya.

Menurut Aswan, dalam usulan proyek tersebut tahun ini, terdapat 20 paket jenis pekerjaan. Delapan paket diantaranya adalan paket proyek multi years untuk pembanguan jalan, termasuk jalan poros pedalaman Kutim mulai Sangatta hingga Kecamatan Muara Ancalong.

Ia menambahkan, satu paket pembangunan jembatan besar di kawasan pedalaman serta sisanya berupa paket pembangunan gedung dan sarana lainnya. Namun usulan ini kembali harus didiskusikan antara Pemkab Kutim dengan DPRD Kutim untuk mendapatkan persetujuan.

Terkait permasalahan adanya ruas jalur yang masuk dalam Kawasan Budidaya Kehutanan atau KBK dan milik sebuah perusahaan. Ia mengatakan, ini pihaknya masih menunggu izin dari Kementrian Kehutanan di Jakarta. sehingga seluruh akses darat di kutim seluruhnya bisa terhubungkan. (wal)

Click to comment
To Top