Berita Pilihan

Polres Kutim Amankan Warga Sangatta Pengedar Shabu

WARTAKUTIM.COM, SANGATTA – Jajaran Reserse Narkoba Polres Kutai Timur, kembali mengamankan seorang yang diduga pelaku Pengedar narkoba jenis Shabu dI Sangatta.

Berdasarkan Informasi yang diterima wartakutim.com, pelaku di ketahui berinisial IB (27). Ia diringkus Minggu (19/2/2017) Kemarin, di kos kosannya di Jalan Yos Sudarso III Gang Mushola, Kelurahan Teluk Lingga Kecamatan Sangatta Utara, Kutai Timur.

Kapolres Kutim AKBP Rino Eko didampingi Kasat reskoba Polres Kutim Iptu Abdul Rauf menyebutkan, dari tangan pelaku aparat kepolisian berhasil mengamankan barang bukti 9 poket shabu seberat 3,62 gram, uang tunai sebesar Rp 500 ribu yang diduga hasil penjualan barang har tersebut, dan dua buah handphone.

Rauf menjelaskan, tersangka sudah sangat meresahkan masyarakat sekitar tempat tinggalnya. IB diketahui telah mengedarkan narkoba di wilayah tersebut sejak pertengahan tahun 2016 lalu.

“Pada pertengahan tahun 2016 unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Kutim mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di daerah gg. Musola sering terjadi transaksi nakotika jenis sabu, kemudian unit opsnal Sat Resnarkoba melakukan penyelidikan dan pada hari Minggu tanggal 19 Februari  2017 sekira jam 12.00 wita Unit Opsnal Sat Resnarkoba mengamankan  IB yg sedang berada di dlm kos-kosan jln Yos Sudarso III samping Gg. Musola kel. Tlk.lingga kec. Sangatta utara kab. Kutim,”Jelasnya.

Kemudian lanjut Ia,  anggota Resnarkoba mengamankan IB dan dilakukan pengeledahan di rumah kos serta di seluruh badan tersangka. Akhirnya polisi menemukan 9 (sembilan ) poket kecil yang diduga sabu yang di simpan di kantong depan sebelah kanan.

“Tersangka beserta BB telah kami amankan di Polres Kutim guna proses penyidikan,”terangnya.

Atas perbuatan tersangka, kata rauf. IB akan dijerat pasal 114 Jo 112 Undang undang 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan manimal hukuman5 tahun penjara. (wal)

 

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: