Peristiwa

Warta Kecamatan

IBI SANGSAKA KAUKAR Gelar Musyawarah Ranting Dan Bhakti Sosial

WARTAKUTIM.COM, SANGKULIRANG – Ikatan Bidan Indonesia (IBI)  Ranting SANGSAKA KAUKAR ( Sangkulirang, Sandaran, Karangan, Kaubun dan Kaliorang ) menyelenggaran musyawarah pembentukan kepengurusan IBI yang pertama kali Se-SANGSAKA KAUKAR.

Acara tersebut digelar di Gedung BPU Desa Benua Baru Ulu dan di buka langsung oleh Bapak Camat Sangkulirang dan di hadiri oleh Direktur RS Pratama Kecamatan Sangkulirang, beberapa dokter serta dihadiri oleh 154 Bidan SE-SANGSAKA KAUKAR pada  Selasa, (28/02/2017).

ketua panitia pelaksana Zubaidah, Amd. Keb mengadakan, Musyawarah ini adalah kali pertama digelar di wilayah tersebut. “Selain kegiatan, kami juga melakukan Bakti Sosial terhadap Masyarakat Sangkulirang dalam hal ini pemasangan alat kontrasepsi berupa pembagian pil KB, Kondom, pemasangan implan, suntik KB dan  pemeriksaan ibu hamil.,”jelasnya

Dikatakannya, kegiatan Bakti Sosial dalam bentuk pemasangan dan pembagian alat kontrasepsi atau KB tersebut bersumber dari BKKBN dan di hadiri 41 orang warga dari beberapa desa di kecamatan Sangkulirang, ujar Zubaidah, yang juga Ketua terpilih dalam musyawarah IBI.

“Karna terbentur keterbatasan waktu yang ada sehingga kami batasi kegiatan bakti sosial tersebut. Padahal masyarakat sangat menyambut baik hal ini, namun Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan sukses,”terangnya.

Dia menambahkan, kegiatan yang bertujuan agar memudahkan Bidan-bidan yang ada di SANGSAKA KAUKAR dalam berkoordinasi dan bertukar informasi sesama Bidan dan hal-hal lain yang di bawah wewenang IBI, juga memperkenalkan IBI kepada Masyarakat.

Adapun prosess membentuk kepengurusan IBI di SANGSAKA KAUKAR, Kata Ia, dalam bentuk musyawarah dan pemilihan ketua serta dirangkai dengan pelantikan pengurus IBI Ikatan Bidan Indonesia Ranting SANGSAKA KAUKAR.  (MUJE*18)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: