Kecamatan

Warta Kecamatan

BKAD Menggelar Sosialilasi Penyertaan Modal Spp Untuk Bumdes

WARTAKUTIM.COM, SANGATTA – Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan sangkulirang menggelar acara serah terima bantuan sosial pendidikan dan penyertaan dana SPP untuk BUMDES atau Badan Usaha Milik Desa Tahun anggaran 2016.

Acara tersebut digelar di halaman kantor camat Sangkulirang dan dihadiri Camat Sangkulirang Tajuddin, SE, unsur Muspika, Kepala UPT Pendidikan,  Kepala Desa, beserta kepala sekolah penerima bantuan, tokoh masyarakat dan pemuka agama. Kamis, (02/03/2017).

ketua BKAD Kecamatan Sangkulirang Nanang Amrullah mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mempubilkasikan bantun sosial dari surplus SPP atau Simpan Pinjam Khusu Perempuan, laporan perkembangan SPP, dan sosialisasi penyertaan modal SPP untuk kegiatan BUMDES di Kecamatan Sangkulirang yang di rangkaikan dengan kegiatan bantuan sosial kepada 13 Desa di Kecamatan Sangkulirang.

“Kegiatan ini sebenarnya sudah berjalan dari tahun 2011 namun selama ini bantuan-bantuan tersebut di serahkan langsung ke Desa yang mendapat bantuan, dan baru kali ini di adakan kegiatan seperti ini dengan kata lain mengundang semua penerima bantuan ke Kecamatan sangkulirang.” terangnya

Kegiata itu terselengga bersumber dari dana surplus SPP yang dimana dana surplus tersebut di dapat dari pendapatan jasa kelompok SPP di kecamata Sangkulirang yang tersebar di 13 Desa dari total 15 Desa yang ada di Sangkulirang. Sisa 2 desa yang tidak mendapat bantuan dikarenakan sanksi Desa sehubungan dengan jumlah tunggakan atau kredit macet yang ada di desa tersebut sudah tergolong tidak sehat.

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: