Peristiwa

Akibat Tidak Diberi Uang, Pria Ini Tega Menganiaya Adik Angkatnya

ilustrasi (Sumber Ft : timesindonesia.co.id)

WARTAKUTIM.COM,SANGATTA – Akibat tidak dikasih uang seorang Pria DS (28) warga Kabo Jaya Kecamatan Sangatta Utara tega menganiaya RC (17) yang merupakan adik angkatnya sendiri.

Peristiwa ini terjadi pada Minggu (5/3) sekitar pukul 15.00 wita, di rumah yang terletak di Desa Sangatta Selatan Kecamatan Sangatta Selatan Kabupaten Kutai Timur.

Kapolsek Sangatta IPTU Slamet Riyadi didampingi Kanit Reskrim IPDA Arifal Utama menjelaskan, pelaku tidak hanya menganiaya adiknya. DS bahkan sempat mengayunkan sebilah samurai kepada RC, beruntung korban sempat menghindar sehingga sabetan samurai hanya mengenai sebuah tiang teras rumah korban.

“Saat kejadian, korban RC hanya bersama seorang supir pribadinya. Sementara kedua orang tua korban tengah berada di luar kota. Tak lama berselang, datanglah tersangka DS dalam kondisi mabuk dan langsung terlibat cekcok serta memaki-maki korban. Pasalnya sudah beberapa hari tersangka menghubungi orang tua korban untuk meminta uang sejumlah Rp 1,9 juta, namun tidak ditanggapi,”terangnya.

Lebih lanjut IPDA Arifal menjelaskan, karena telah gelap mata, tersangka kemudian langsung melakukan pemukulan dengan menggunakan tangan kosong kepada korban RC, sehingga mengakibatkan korban mengalami lebam di pipi wajah kanan dan sekitar leher bagian kanan.

“Tidak puas dengan melakukan pemukulan, tersangka kemudian mengambil sebilah samurai yang berada di dalam rumah korban dan langsung menghunus serta mengayunkan samurai kearah korban,”katanya.

Beruntung korban sempat menghindar karena ditarik oleh supirnya, sehingga sabetan samurai tersebut hanya mengenai sebuah tiang kayu di teras rumah korban.  Korban bergegas melarikan diri meninggalkan tersangka yang mengamuk di dalam rumah,dan langsung melapor kejadian ke Mapolsek Sangatta. tak lama kemudian korban berhasil diringkus tim Opsnal Reskrim Polsek Sangatta dan langsung diamankan beserta barang bukti sebilah samurai.

Dikatakannya, Hubungan DS dengan RC merupakan saudara angkat.DS  sudah dipelihara layaknya anak kandung sendiri oleh keluarga RC, sejak masih bayi. (wal)

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: