Ragam

Ingin Kontrak Diperpanjang, TK2D Wajib Memiliki KTP Kutim

WARTAKUTIM, SANGATTA. Pemerintah Kutai Timur akan melakukan pengetatan untuk perpanjangan Surat Keputusan (SK) pengangkatan status TK2D Kutim. Syaratnya,  TK2D Kutim yang tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) resmi Kutim (E-KTP), maka dipastikan  SK-nya tidak akan diperpanjang.

Demikian disampaikan langsung Bupati Kutim, Ismunandar saat ditemui awak media belum lama ini.

“mulai tahun ini kami memberikan persyaratan bagi setiap TK2D Kutim yang ingin kembali diterbitkan perpanjangan SK TK2D-nya, wajib memiliki KTP asli Kutim,”ungkap Irawansya.

Untuk itu, Pemkab Kutim memberikan batas waktu selama 3 bulan ke depan untuk mengurus KTP Kutim.  Jika  tidak dapat memenuhi persyaratan tersebut maka dipastikan pemerintah Kutim akan memutuskan kontrak kerja kepada pegawai bersangkutan.

Dikatakan, hak ini dilakukan agar TK2D, juga punya tanggungjawab, sebagai warga Kutim. Seperti saat pemilihan, karena  kalau mereka tak punya KTP Kutim, maka langsung pergi.

Sementara itu, Irawansyah mengatakan aat ini Pemkab Kutm melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim tengah melakukan seleksi berkas TK2D, yang akan segera diterbitkan SK perpanjangan selama 3 bulan pertama tahun ini. Jika hingga pertengahan tahun nanti, masih ada yang tidak memiliki KTP Kutim maka langsung tidak diperpanjang lagi atau langsung diputus kontrak kerjanya.

Dikatakan Irawansyah ini dilakukan karena komposisi TK2D Kutim saat ini sudah sangat gemuk. Sehingga selain melakukan pengetatan persyaratan, juga dilakukan penyebaran personil TK2D hingga ke desa-desa, agar tidak menumpuk di Sangatta

memberikan kelonggaran dengan tidak melakukan pengurangan jumlah Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) Kutim yang saat ini jumlahnya sudah hampir mencapai 6000 orang.

Click to comment
To Top
%d blogger menyukai ini: